Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus) Enak dan Lezat

Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus)

Anda sedang mencari inspirasi resep Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus) adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus) memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dibuang sayang, iya nih seiris semur yang sudah beberapa kali dipanaskan bentuknya yang sudah tidak rapi dan sepiring nasi semalaman dan tersisa tinggal sedikit sering kali tanggung dan kurang menarik selera jika dipanaskan begitu saja. Pasti akan lebih enak dan segar jika didaur ulang menjadi masakan baru supaya lebih berselera dihidangkan di meja makan.
Olahan daur ulang nasi dan semur sisa menjadi bubur nasi dengan toppingnya semur suwir. Bubur nasi yang lembut dan ringan dengan topping semur suwir pastinya nyaman dan mudah untuk disuap, pasti pas untuk menu sarapan pagi.

Yuk mari daur ulang nasi dan semurnya, pasti segera tandas deh buburnya dari meja makan seperti pengalamanku kemarin ❤

#DibuangSayang
#PosbarIdaman
#PatunganResep
#KampungIdaman
#BerbagiBahagia
#PPKMBarengCookpad
#IDAMANMamah
#Cookpad
#CookpadIndonesia
#MasakItuSaya
#CookpadCommunity_Solo
#resep_RhymerwidKitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus):

  1. Bubur
  2. 1 piring nasi putih
  3. 500 ml air/santan jika suka (bisa ditambahkan)
  4. 1 lbr daun salam
  5. Secukupnya garam
  6. Topping
  7. 1 iris semur daging sapi sisa
  8. 2 buah telur untuk direbus
  9. 500 ml air untuk merebus
  10. Secukupnya daun bawang iris halus

Langkah-langkah untuk membuat Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus)

  1. Rebus nasi bersama bahan lain hingga lunak sambil sesekali di aduk agar tidak mengerak, kecilkan api setelah airnya mendidih. Cek rasa lalu angkat, tuang dalam mangkuk saji.
  2. Panaskan semur lalu suwir dengan garpu untuk ditopping di atas bubur.
  3. Panaskan air dalam wajan tambahkan garam hingga mendidih, kecilkan api lalu pecahkan telur, tuang dan rebus hingga setengah matang (jika suka, atau bisa juga direbus dengan kulit), angkat.
  4. Tata telur di atas bubur dan semur, tambahkan irisan daun bawang.
  5. Dan bubur siap di santap, selamat mencoba dan menikmati.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Congee (Bubur Nasi Semur Sisa dengan Telur Rebus) Enak dan Lezat"