Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cream soup untuk Pemula

Cream soup

Anda sedang mencari inspirasi resep Cream soup yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cream soup yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cream soup, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cream soup enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cream soup adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cream soup diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cream soup sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cream soup memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Beberapa hari ini cuaca hujan terus dari pagi,dan kebetulan si kecil lagi batuk pilek yang maunya makan yang anget2,tadinya kepikiran bikin zupa soup,tapi kok mager nyalain oven,jadilah bikin cream soupnya aja haa..haa..😃
#PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cream soup:

  1. 1/2 buah bawang bombay
  2. 3 butir bawang putih
  3. 100 gram dada ayam fillet
  4. 100 gram jagung pipil rebus
  5. 100 gram wortel potong dadu rebus
  6. 50 gram kacang polong rebus
  7. 5 buah sosis sapi
  8. 2 lembar smokebeef
  9. 1/4 sdt lada bubuk
  10. 1/4 sdt gula
  11. secukupnya Garam
  12. 50 gram keju parut
  13. 2 sdm tepung terigu
  14. 700 ml susu cair
  15. 2 sdm butter

Langkah-langkah untuk membuat Cream soup

  1. Cincang bawang bombay,bawang putih & dada ayam
  2. Panaskan 2 sdm butter lalu tumis bawang bombay & bawang putih,setelah harum masukkan ayam fillet,smokebeef,sosis,aduk-aduk sampe berubah warna dan hampir matang,sisihkan di pinggir wajan
  3. Masukkan 2 sdm tepung terigu,aduk cepat hingga tidak bergerindil lalu masukkan susu cair sedikit demi sedikit,tambahkan parutan keju aduk hingga rata
  4. Tambahkan jagung pipil,wortel kacang polong serta lada,gula,cicipi rasa bila kurang asin bisa ditambahkan garam

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Cream soup yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Cream soup untuk Pemula"