Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sayur Sop Sayap untuk Pemula

Sayur Sop Sayap

Anda sedang mencari inspirasi resep Sayur Sop Sayap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sayur Sop Sayap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur Sop Sayap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sayur Sop Sayap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sayur Sop Sayap adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sayur Sop Sayap diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sayur Sop Sayap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Sop Sayap memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, pertama kali masak sayur sop sayap utk suamiđź’•

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sayur Sop Sayap:

  1. 250 gr Sayap Ayam potong kecil
  2. Wortel (iris)
  3. Daun Kol (iris)
  4. 1 batang Seledri
  5. 1 batang Bawang Daun
  6. 2 Siung Bawang Putih
  7. secukupnya Lada bubuk
  8. secukupnya Garam
  9. Aji no Moto (Bila Perlu)
  10. Penyedap Rasa (Bila Perlu)
  11. 2 siung Bawang Merah utk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Sayur Sop Sayap

  1. Rebus Sayap ayam sampai setengah empuk. Angkat, Tiriskan. Air rebusan untuk kuah.
  2. Uleg bawang putih, lada bubuk, garam sampai halus.
  3. Panaskan air rebusan ayam. masukan wortel sampai setengah empuk. Lalu masukan bumbu halus, daun kol, dan sayap ayam. Disusul dengan seledri dan bawang daun.
  4. Tambahkan penyedap rasa dan aji no moto bila perlu. Koreksi rasa. Angkat. Sajikan dgn taburan bawang merah yg telah digoreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sayur Sop Sayap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sayur Sop Sayap untuk Pemula"