Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop Ayam Klaten Lezat

Sop Ayam Klaten

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Ayam Klaten yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Ayam Klaten yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Ayam Klaten, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Ayam Klaten enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Ayam Klaten sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Ayam Klaten memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebelum pergi masak dulu bwt org rumah biar anteng ☺. Penasaran sma rasa sop ayam ini karena beberapa wkt lalu resep ini wara wiri di cookpad.. menurut resep, ini Sop Ayam Klaten ala pak min. Apakah resep ini udh hampir sama atau belom karena belom pernah nyobain justru penasaran maka nya bikin 🤣🤣. Pertama nyoba sop ayam ini aq suka wangi kayu manis sama cengkeh nya bikin nagih. Segini aq pake ayam negeri rasa nya udh gurih n enak klo resep asli pake ayam kampung mungkin bakal lebih enak lagi di kasih sambel sma kucuran air jeruk nipis syeeegeeerrr 😋😋. Aq pake resep nya mba Sherly Novia, aq sesuaikan dengan selera aq
#cookpad_pader
#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Ayam Klaten:

  1. 1/2 kg ayam Negeri (resep asli ayam kampung)
  2. 1 batang kayu manis
  3. 2 cm jahe keprak
  4. 5 butir cengkeh
  5. 250 gr wortel
  6. 1/2 bh bawang bombay cincang halus
  7. 15 butir baso belah 2
  8. Garam dan kaldu secukup nya
  9. 2 btang daun bawang iris sedang
  10. 1 btang sledri ikat simpul
  11. 1 lembar daun salam
  12. Bumbu halus
  13. 7 butir bawang putih
  14. 1 bh biji pala uk kecil
  15. 1/2 sdt ebi
  16. 1 sdt merica butiran
  17. Bahan pelengkap
  18. Jeruk nipis
  19. Sambal
  20. Emping
  21. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sop Ayam Klaten

  1. Didihkan air secukup nya lalu rebus ayam sebentar buang air nya lalu ganti air matang yg baru didihkan kembali
  2. Tumis bawang bombay dan bumbu halus hingga harum lalu masukan jahe, cengkeh, kayu manis dan salam aduk hingga bumbu matang lalu masukan ke rebusan ayam.
  3. Setelah ayam empuk masukan wortel dan baso tunggu hingga wortel dan baso matang lalu beri garam dan kaldu koreksi rasa, masukan daun bawang dan seledri sebentar mati kan kompor
  4. Sop Ayam Klaten ala pak min siap di hidangkan dengan pelengkap.. yummy

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop Ayam Klaten yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop Ayam Klaten Lezat"