Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop Ayam Kuah Bening Kekinian

Sop Ayam Kuah Bening

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Ayam Kuah Bening yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Ayam Kuah Bening yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Ayam Kuah Bening, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Ayam Kuah Bening enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Ayam Kuah Bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Ayam Kuah Bening memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pingin makan sop ayam pakai sambel dan perasan jeruk sambel, Jadi pedas pedas asam gitu...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Ayam Kuah Bening:

  1. 1/2 ekor ayam
  2. 3 buah kentang
  3. 3 buah wortel
  4. 2 tangkai daun bawang
  5. Daun seledri
  6. Bumbu ulek :
  7. 2 siung bawang putih
  8. 4 siung bawang merah
  9. 1 ruas jahe
  10. 1 ruas kunyit
  11. 1 sendok teh Merica
  12. Bahan pelengkap :
  13. Sambal
  14. Jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Sop Ayam Kuah Bening

  1. Potong potong kecil ayam, Kemudian di cuci bersih. Setelah itu rebus ayam di air mendidih selama 2 atau 3 menit (Saya melakukan ini hanya untuk membuang lemak yang ada di ayam). Setelah itu angkat ayam dan tiriskan.
  2. Kita potong potong sayuran wortel, kentang, dan daun bawang.
  3. Kemudian kita rebus kentang di air mendidih, setelah matang angkat dan tiriskan. Kemudian kita rebus wortel di air mendidih setelah matang angkat dan tiriskan.
  4. Selanjutnya kita haluskan bumbu bumbu, saya menghaluskan menggunakan ulekan karena hanya sedikit bahan bumbu yang kita pergunakan dan kami lebih suka menggunakan ulekan daripada blender.
  5. Kita tumis bumbu sop dan irisan daun bawang sampai berbau harum dan matang (Ya.. kira kira bau nya sudah menyebar ke seluruh rumah bahkan ke rumah tetangga 😂🤣).
  6. Rebus air di panci 1 setengah liter air, masukkan bumbu sop yang sudah matang sampai mendidih masukkan lagi ayam yang tadi sudah di rebus, masukkan kaldu bubuk, garam, dan gula. Masukkan 3 batang daun seledri utuh. Tunggu dan didihkan lagi.
  7. Setelah matang kita siap untuk di tata dan di sajikan. Masukkan ke dalam wadah wortel, kentang, ayam, irisan daun seledri kemudian siram dengan kuahnya. Tambahkan pelengkap wajib yaitu sambal dan jeruk. Selamat menikmati sop ayam kuah bening 😊

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop Ayam Kuah Bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop Ayam Kuah Bening Kekinian"