Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop ayam praktis Kekinian

Sop ayam praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop ayam praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop ayam praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop ayam praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop ayam praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop ayam praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop ayam praktis memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Serumah pada flu semua...bikin yang segar hangat berkuah biar sedikit enakan... Sop ayam yang praktis tinggal cemplung...aku selalu masak ayam 2x rebus ya agar kuahnya bening...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop ayam praktis:

  1. 500 gr ayam, potong-potong
  2. Sayuran : wortel, kentang, buncis, kubis
  3. 1 batang seledri
  4. 2 batang daun bawang
  5. 1 bh tomat, potong jadi 4
  6. 3 siung bawang putih, iris-iris
  7. 5 siung bawang merah, iris-iris
  8. 1/4 sdt merica bubuk
  9. secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Sop ayam praktis

  1. Rebus ayam dengan 1 sdm garam sampai mendidih. Buang air rebusan ayam, bilas ayam dengan air bersih. Rebus kembali dengan api kecil sampai mendidih. Buang kotoran yang masih mengapung.
  2. Goreng bawang merah dan bawang putih sampai harum, angkat, tiriskan. Sisihkan.
  3. Masukkan potongan sayuran ke rebusan ayam. Masak sampai setengah matang. Masukkan bawang putih dan bawang merah goreng, seledri dan daun bawang.
  4. Bumbui dengan gula, garam, merica bubuk dan kaldu bubuk. Tes rasa. Masak sampai matang. Terakhir masukkan irisan tomat, lalu matikan api.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop ayam praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop ayam praktis Kekinian"