Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup ayam lobak putih Lezat

Sup ayam lobak putih

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup ayam lobak putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup ayam lobak putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup ayam lobak putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup ayam lobak putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup ayam lobak putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup ayam lobak putih memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cuaca yg tidak menentu bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita...Untuk meredakan panas dalam,lobak putih adalah solusinya....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup ayam lobak putih:

  1. 1 ekor ayam kampung ukuran sedang (1kg-1.5kg)
  2. 1 kg lobak putih,bersihkan dan potong menyerong dg ketebalan 3cm
  3. 1 sdm merica biji
  4. 10 biji red dates ukuran sedang (jujube)
  5. 1 genggam goji berry
  6. 4 liter air bersih
  7. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Sup ayam lobak putih

  1. Bersihkan ayam dan potong2 menjadi 10-12 bagian,atau ikut suka. Rebus ayam selama 5 menit dan cuci bersih,buang kulit dan lemak2 nya..
  2. Masak air dalam panci sampai mendidih kmd masukkan ayam,lobak putih,red dates,dan merica...
  3. Selepas 30 menit masukkan gojiberry,tutup panci dan kecilkan api pada posisi yg paling kecil,masak selama 2jam atau lebih..
  4. Makin lama kita masak makin manis kita punya sup dan makin yummy tentunya..😋😋
  5. Sebelum kita matikan api bubuh sedikit garam,dan cek rasa.....biasa sy tambahkan 1 sdt garam saja...Tarraaaa....sudah jadi dech..😍😍
  6. Oh iya...bagi yg suka pedas..kita bisa buat campuran cabe dengan kicap soya, untuk cocolan ayam dengan lobak putih,tambah yummy..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup ayam lobak putih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup ayam lobak putih Lezat"