Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung untuk Hari Ini

Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semangkuk sup gak cuma bisa menghangatkan dan menyehatkan tubuh, tapi juga sebagai ekspresi cinta dan kasih yang hangat dan tulus bagi orang terkasih, terutama keluarga kita 😘

Bakso Lohoa ini hanya menggunakan daging ayam. Kalau teman2 mau menambahkan udang juga boleh untuk menambah rasa, aroma dan nutrisi.

Silakan dicoba ya 😘 Let me know kalo teman2 sudah masak ya 🤗

Inspirasi resep dari Kak @susan_mellyani https://cookpad.com/id/r/5834539 dengan sedikit penyesuaian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung:

  1. Bahan Bakso
  2. 700 gram daging dada ayam fillet
  3. 3 lembar jamur kuping, iris kecil2
  4. 2 buah wortel, serut kasar
  5. 1 genggam soun lembut, cincang/potong kasar
  6. 2 butir telur utuh
  7. 5 siung bawang putih, cincang halus
  8. 1 sdt lada putih
  9. 1 sdm minyak wijen
  10. 2 sdt saus tiram
  11. Bahan Pelengkap:
  12. secukupnya Soun
  13. 2 buah wortel iris tipis
  14. 2 lembar jamur kuping, iris memanjang
  15. 1 batang daun bawang, iris
  16. sesuai selera Seledri/daun ketumbar/wansui
  17. secukupnya Garam, gula, lada
  18. 1 sdt minyak wijen
  19. Lain-lain:
  20. Air untuk merebus bakso
  21. Air kaldu (hasil rebusan ayam utuh) untuk kuah bakso
  22. Kaldu ayam/jamur (optional)
  23. Katsuoboshi powder (optional)
  24. Biji wijen (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung

  1. Siapkan semua bahan. Kalau pakai jamur kuping kering, rendam dan bilas dengan air panas. Soun juga rendam dalam air panas.
  2. Haluskan daging ayam (sy cincang manual agar dapat tekstur, atau bisa giling di chopper). Campurkan daging ayam cincang dengan wortel, soun, jamur, saus tiram, minyak wijen, garam, lada, telur utuh. Aduk rata.
  3. Didihkan air dalam panci berukuran sedang. Lembabkan telapak tangan dengan sedikit minyak. Ambil 1 sdm adonan, lalu bentuk bulat dengan tangan secara manual. Bakso akan terasa lembut/sedikit lembek, tapi masih bisa dibulatkan. Cemplungkan ke dalam air mendidih satu demi satu. Bakso yang matang akan mengapung. Angkat bakso yang matang, dan rebus lagi adonan yang berikutnya.
  4. Jika semua adonan bakso sudah matang, tambahkan irisan wortel dan jamur kuping. Bumbui dengan garam, gula, lada, minyak wijen, kaldu sesuai selera. Rebus sampai wortel dan jamur matang. Koreksi rasa. Matikan api.
  5. Dalam mangkok saji, letakkan soun lembut sesuai selera dan tuang kuah sup beserta baso dan sayurannya. Taburi daun bawang dan seledri/daun ketumbar/wansui/biji wijen sesuai selera. Sup bakso lohoa siap dinikmati.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup Bakso Lohoa Tanpa Tepung untuk Hari Ini"