Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Jagung Ayam Sosis Kekinian

Sup Jagung Ayam Sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Jagung Ayam Sosis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Jagung Ayam Sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Jagung Ayam Sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Jagung Ayam Sosis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Jagung Ayam Sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Jagung Ayam Sosis memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Yummy banget,enak,sehat dan praktis buatnya👍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Jagung Ayam Sosis:

  1. 2 tongkol jagung manis
  2. 200 g fillet ayam,potong dadu
  3. 5 batang sosis,potong dadu
  4. 1.000 ml kaldu ayam
  5. 1 butir bawang bombay ukuran sedang,iris tipis
  6. 4 siung bawang putih,cincang
  7. 2 tangkai daun bawang,iris tipis
  8. 1 sdm margarin
  9. 1/2 sdt bubuk lada
  10. 1 sdt gula pasir
  11. secukupnya Garam dan kaldu

Langkah-langkah untuk membuat Sup Jagung Ayam Sosis

  1. Pipil jagung manis,sisihkan. Panaskan margarin,tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Angkat.
  2. Didihkan kaldu ayam,masukkan tumisan bawang,lada,gula pasir,kaldu dan garam. Aduk rata. Masukkan daging ayam,sosis,jagung manis dan irisan daun bawang. Masak hingga semua bahan matang, koreksi rasa. Angkat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup Jagung Ayam Sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup Jagung Ayam Sosis Kekinian"