Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kulit Martabak Telur untuk Hari Ini

Kulit Martabak Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Kulit Martabak Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kulit Martabak Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kulit Martabak Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kulit Martabak Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kulit Martabak Telur adalah 7-8 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kulit Martabak Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit Martabak Telur memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin kulit martabak telur, eh pas banget dengan #PekanPosbarManisGurih.
Kulit ini lentur, gak mudah sobek.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kulit Martabak Telur:

  1. 1 butir telur
  2. 2 sdm minyak goreng
  3. 1/4 sdt garam
  4. 1/4 sdt kaldu bubuk
  5. 1 sdm tapioka
  6. 200 gr Terigu
  7. 375 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Kulit Martabak Telur

  1. Campur bahan kulit aduk hingga rata, tambahkan air sedikit-sedikit. Adonan kulit tidak terlalu encer atau terlalu kental. Lalu saring. Diamkan 30 menit.
  2. Tuang 2 centong sayur adonan kulit pada teflon yg telah dilesi minyak sedikit. Masak hingga permukaan set dan kalo sudah tidak nempel di teflon angkat. Lakukan hingga adonan habis. Kulit bisa ditumpuk, saya kasih sekat sobekan daun pisang.
  3. Hasilnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Kulit Martabak Telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Kulit Martabak Telur untuk Hari Ini"