Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai) untuk Hari Ini

Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai)

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai) memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah..

Camilan yg gampang ditemui di kota kelahiran saya, Palembang. Selain pempek dkk. Martabak kentang biasanya disajikan dg kuah cuko. Camilan ini bs dinikmati, tdk hanya di sore hari, tapi jg di pagi hari, sbg sarapan. Kebayang ya, orang palembang minum (ngirup) kuah cuko pagi2 😁. Tp beneran enak. Saya bikin pakai kulit lumpia yg biasa dijual di pasar, tdk pakai resep kulit aslinya krn biar praktis 🤭.

#Ramadan1442HDay17
#KampoengRamadan
#MasihDiRumahAja
#keepsafehealthyandhappy
#dapoernyamimi
#CookpadIndonesia
#CookpadCommunity_id
#CookpadCommunity_Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai):

  1. 16 lembar kulit lumpia siap pakai
  2. 350 gr kentang, kupas, potong dadu dan direbus
  3. 2 butir telur, kocok lepas
  4. 1 batang daun bawang, potong halus
  5. 1 siung bawang putih, geprek, trus cincang halus
  6. 1/2 buah bawang bombay, potong dadu
  7. 2 sdm minyak untuk menumis
  8. 50 ml air
  9. secukupnya Garam, merica dan kaldu jamur
  10. secukupnya Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai)

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Panaskan minyak, masukkan duo bawang, aduk rata hingga harum dan layu. Tambahkan kentang, beri garam, merica, kaldu jamur, dan air, aduk rata. Koreksi rasa. Lalu tuang kocokan telur, aduk cepat biar rata. Setelah matang, sisihkan.
  3. Ambil 1 lembar kulit lumpia, beri 1 sdm isian, lipat seperti amplop. Lem dg terugu yg diberi sedikit air biar merekat. Lakukan hingga isian habis.
  4. Panaskan minyak untuk menggoreng. Masukkan martabak, goreng hingga kecoklatan. Jgn lupa dibalik biar matangnya merata. Angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan dg kuah cuko, cabe rawit atau sambal botol.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Kentang (pakai kulit lumpia siap pakai) untuk Hari Ini"