Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak mini bumbu kare Enak

Martabak mini bumbu kare

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak mini bumbu kare yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak mini bumbu kare yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak mini bumbu kare, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak mini bumbu kare enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak mini bumbu kare sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak mini bumbu kare memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak mini bumbu kare:

  1. Kulit lumpia
  2. 2 butir Telur ayam
  3. 1 butir telur bebek (me: skip)
  4. Daun bawang 1 tepak (kurleb 150 gram)
  5. Sosis 2 psc
  6. Bumbu
  7. 1/2 butir Bawang bombay
  8. Bawang putih 3 butir (haluskan)
  9. 1 sdt Lada bubuk
  10. secukupnya Kaldu bubuk
  11. secukupnya Bumbu kare instan
  12. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Martabak mini bumbu kare

  1. Siapkan daun bawang lalu potong potong. Ini saya pakai daun bawang yang sudah di simpan 1 minggu di kulkas dan masih fresh.
  2. Cincang halus sosis, bawang bombay, dan haluskan bawang putih. Tambahkan bumbu kare, garam dan kaldu bubuk. Tambahkan telur. Aduk rata.
  3. Lembarkan kulit lumpia lalu isi dengan telur. Lipat seperti amplop.
  4. Lakukan hingga selesai.
  5. Goreng pada minyak panas hingga kuning keemasan. Dan siap di sajikan. Lihat juga resep martabak mini lainnya di lampiran.
  6. Happy cooking mom 👩‍🍳👨‍🍳 Selamat mencoba 💪 semoga berhasil👍 jangan lupa like ❤️ z' Kitchen

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak mini bumbu kare yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak mini bumbu kare Enak"