Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak mini Lezat

Martabak mini

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak mini, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak mini memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak mini:

  1. 10 sendok tepung terigu
  2. 1 buah telur
  3. Air seckupnya
  4. 1 /sendok garam dan 1/sendok royco
  5. 3 buah ketang
  6. 50 gram bayam
  7. 5 batang daun bawang

Langkah-langkah untuk membuat Martabak mini

  1. Cara membuat kulit siapkan teflon anti lengket
  2. Siapkan adonan kulit, caranya siapkan 10 sendok tepung terigu, masukan telur garam, penyedap dan air kurang lebih 500 ml
  3. Tuang adonan kira-kira menggunakn centong
  4. Lalu kecilkan api masak hingga adonan mengering dan tiriskan
  5. Selesaikan adonan hingga habis
  6. Isian rebus kentang, kemudian potong dadu kemudian iris daun bawang, daun bayam dan pecahkan 2 butir telur campur isian tambahakn sejumput gaam
  7. Siapkan kulit martabak kemudian tambahkan isian kurang lebih satu sendok makan lipat bentuk segi empat
  8. Kemudian goreng

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak mini Lezat"