Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak strawberry (versi mini) untuk Pemula

Martabak strawberry (versi mini)

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak strawberry (versi mini) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak strawberry (versi mini) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak strawberry (versi mini), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak strawberry (versi mini) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak strawberry (versi mini) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak strawberry (versi mini) memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Marlina shinta putri


Di resep asli pakai pewarna makanan pink, sedangkan punya saya pakai sisa coklat ganche strawberry soalnya sayang kalau mau di buang. Jadi dibikin martabak aja versi mini.

#pekanposbarmanisgurih

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak strawberry (versi mini):

  1. 150 gram Terigu
  2. 250 ml Air
  3. Gula pasir 1 1/2 sdm (me:@ 3 sdm)
  4. 1 sdm Minyak / margarin cair
  5. 1/4 sdt Garam
  6. 1/4 sdt Baking soda
  7. 1/4 sdt Baking powder
  8. Pasta strawberry (me : ganache coklat)
  9. Toping
  10. Keju parut
  11. DCC parut
  12. Mesis

Langkah-langkah untuk membuat Martabak strawberry (versi mini)

  1. Siapkan bahan yang di perlukan. Pasta strawberry punya saya saya ganti dengan sisa ganache coklat yang ada di kulkas. Karena beku maka saya tim dulu biar meleleh. Lalu tambahkan gula aduk rata. Setelah itu tuang air.
  2. Aduk rata adonan lalu tambahkan terigu.
  3. Tambahkan baking soda, baking powder dan garam. Campur rata.
  4. Tambahkan minyak lalu aduk rata menggunakam whisk
  5. Siapkan teflon. Olesi dengan margarin. Tuang 1 sendok sayur ke dalam teflon. Lalu tekan tekan sendok supaya membentuk mangkok. Lakukan hingga terisi semua.
  6. Diamkan dengan kondisi terbuka. Sampai keluar gelembung gelembung udara. Taburi sedikit gula pasir. Setelah gelembung keluar semua tutup adonan menggunakan tutup kaca, lalu masak dengan api kecil. Angkat ketika dirasa sudah matang.
  7. Olesi permukaan menggunakan margarin. Lalu taburi keju dan meses.
  8. Happy cooking mom 👩‍🍳👨‍🍳 Selamat mencoba 💪 semoga berhasil👍 jangan lupa like ❤️ z' Kitchen

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak strawberry (versi mini) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak strawberry (versi mini) untuk Pemula"