Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Tahu Mini Lezat

Martabak Tahu Mini

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Tahu Mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Tahu Mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Tahu Mini, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Tahu Mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Tahu Mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Tahu Mini memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Tahu Mini:

  1. 8 potong Tahu putih kecil
  2. 5 sdm Jagung pipil
  3. 2 slices Smoked beef
  4. Daun bawang
  5. 2 siung Bawang putih
  6. 1 sachet Masako kecil
  7. 1/2 sdt Lada bubuk
  8. 1 butir Telur
  9. Kulit lumpia
  10. 2 sdm Tepung terigu
  11. 3 sdm Air
  12. Minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Tahu Mini

  1. Haluskan tahu dengan garpu atau langsung dengan tangan bersih. Potong daun bawang dan smoked beef sesuai selera. Cincang halus bawang putih.
  2. Campurkan tahu yang sudah dihaluskan dengan telur, jagung pipil, potongan smoked beef, daun bawang beserta bumbu lainnya.
  3. Campur terigu dengan air untuk perekat kulit.
  4. Siapkan kulit lumpia, tambahkan kira kira 1 sdm campuran isian tadi, kemudian lipat sedemikian rupa sambil direkatkan dgn larutan terigu tadi.
  5. Panaskan minyak, goreng sampai kecoklatan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Tahu Mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Tahu Mini Lezat"