Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Telor Tahu Ekonomis untuk Pemula

Martabak Telor Tahu Ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telor Tahu Ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telor Tahu Ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telor Tahu Ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telor Tahu Ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Telor Tahu Ekonomis adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telor Tahu Ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telor Tahu Ekonomis memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen nya sudah dr beberapa hari martabak telor. Mau beli mager untuk keluar. Akhirnya bikin sendiri karena ada lebihan kulit risol dan tahu. Daripada mubazir kan yaa..
Yuukkk.. Cuuusss ke dapur eksekusi semuanya.

#PekanPosbarManisGurih
#CookpadCommunty
#CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telor Tahu Ekonomis:

  1. 10 Kulit Lumpia / Risol
  2. 2 btr telur bebek (me : telur ayam)
  3. 1 bks kornet sapi
  4. 1 bh Tahu Putih
  5. 4 btg daun bawang
  6. 1/2 bh bawang bombay
  7. 1/4 sdt garam
  8. 1/2 sdt kaldu bubuk
  9. 1/4 sdt lada bubuk
  10. 1 sdt Kari Bubuk
  11. Bumbu Halus :
  12. 4 bh bawang merah
  13. 2 bh bawang putih
  14. 100 ml air (bisa di skip kalo pakai kornet)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telor Tahu Ekonomis

  1. Siapkan semua bahan - bahan.
  2. Rajang daun bawang, sisihkan. Haluskan bawang merah dn bawang putih, sisihkan. Cincang bawang bombay. Lalu tumis. Bawang bombay sampai harum, lalu masukan bumbu halus tumis sampai harum. Dan masukkan daging kornet atau daging sapi giling yaa.. Tumis sampai harum dan daging matang, sisihkan. (di bagian ini saya kelupaan foto bund.. Karena sudah dekat jelang berbuka puasa. Jadi buru - buru)
  3. Campur tahu, telur, daun bawang (bawang Pre), dan bumbu - bumbu penyedap lain nya. Aduk rata. Lalu masukkan tumisan daging kornet aduk dan campur rata.
  4. Ambil selembar kulit lumpia taruh 1 sendok isian telur dan tahu, lipat seperti melipat amplop. Selesaikan melipat martabak sampai habis.
  5. Lalu goreng martabak telur, minyak goreng jangan terlalu banyak, seperti abang - abang penjual martabak gitu.xixixi... Goreng sampai berwarna kecoklatan dan pastikan matang bagian dalam nya yaa bund..😁. Setelah matang, sajikan hangat sangat cocok nich bund. Untuk takjil berbuka puasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Telor Tahu Ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Telor Tahu Ekonomis untuk Pemula"