Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak telur special dengan kulit martabak homemade Enak

Martabak telur special dengan kulit martabak homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak telur special dengan kulit martabak homemade yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak telur special dengan kulit martabak homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak telur special dengan kulit martabak homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak telur special dengan kulit martabak homemade enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak telur special dengan kulit martabak homemade adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak telur special dengan kulit martabak homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak telur special dengan kulit martabak homemade memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tidak ada cerita pastinya bagaimana Martabak telur bermula. Tapi ada cerita yang paling sering menempel dibalik terciptanya Martabak telur ini yaitu tentang persahabatan warga tegal dengan warga india. Kata Martabak konon diambil dari kata Murtabak yang merupakan cemilan dari bahan terigu dari India. Murtabak di inovasikan sedemikian rupa dengan penambahan daging cincang dan potongan sayuran pada adonan yang akhirnya diberi nama dengan Martabak 😍

#PekanPosbar
#Ketupad
#Martabaktelur
#Martabak
#Streetfood
#Phiekitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak telur special dengan kulit martabak homemade:

  1. Bahan Kulit
  2. 100 gr tepung terigu protein tinggi
  3. 2 sdm minyak goreng
  4. 1/4 sdt garam
  5. 50 ml air
  6. Bahan Isian
  7. 4 butir telur
  8. 200 gr daging sapi
  9. 75 gram bawang bombay
  10. 2 siung bawang putih
  11. 2 siung bawang merah
  12. 4 batang Daun bawang
  13. 1/4 sdt garam
  14. 1/4 sdt kaldu bubuk
  15. 1/2 sdt gula pasir
  16. 1/2 sdt merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Martabak telur special dengan kulit martabak homemade

  1. Campur tepng terigu dengan minyak aduk rata. Tambahkan air. Uleni hingga kalis
  2. Setelah kalis, bagi adonan menjadi 2 bagian, bulatkan. Masukkan kedalam wadah, rendam dengan minyak. Pastikan semua bagian terendam minyak. Biarkan minimal 1 jam dan maksimal 12 jam
  3. Siapkan bahan, Cincang halus bawang merah, bawang putih dan bawang bombay. Iris kasar daun bawang
  4. Panaskan minyak, tumis bawang bawangan hingga harum. Masukkan daging cincang, aduk hingga berubah warna. Masukkan 1/2 dari daun bawang.
  5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan matang. Tes rasa. Angkat sisihkan. Karena kita memakai pan biasa dirumah, jadi adonan isi saya proses 2 kali. Masukkan 2 telur kedalam mangkuk, masukkan isian dan setengah dari sisa daun bawang
  6. Aduk rata. Sisihkan.Keluarkan adonan kulit yang sudah diistirahatkan selama 1 jam. Tipiskan. Saya pakai bantuan rolling pin untuk menipiskannya
  7. Panaskan pan dnegan sedikit minyak, masukkan kulit martabak. isi dengan isian martabak, tutup kulit rapat. Siram siram dengan minyak panas bagian atasnya. Biarkan hingga agak coklat baru balik. Masak hingga matang. Angkat. Potong potong. Siap dinikmati.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak telur special dengan kulit martabak homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak telur special dengan kulit martabak homemade Enak"