Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Seblak hati ampela ayam kerupuk kulit (Debm) yang Renyah!

Seblak hati ampela ayam kerupuk kulit (Debm). Seblak kering adalah kerupuk pedas seperti basreng atau bakso goreng. Seblak yang berisi kerupuk dan mi akan menjadi perpaduan yang tidak hanya pas tetapi - Masukkan mi, telur, ati ayam, dan bakso. - Tambahkan kecap manis, gula, garam, penyedap rasa. Resep: Sempurna Rendang Ati Ampela Teknik.

Seblak hati ampela ayam kerupuk kulit (Debm) Yang mau kurus ABSEN DISINI !!!! Goreng ati dan ampela ayam hingga matang dan berwarna kecokelatan. Haluskan semua bahan bumbu halus menggunakan blender atau. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan Seblak hati ampela ayam kerupuk kulit (Debm) hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Seblak hati ampela ayam kerupuk kulit (Debm) yuk!

Bahan Seblak hati ampela ayam kerupuk kulit (Debm)

  1. Diperlukan 3 psg hati ampela ayam.
  2. Gunakan 2 buah paha ayam.
  3. Dibutuhkan 2 bungkus kerupuk kulit.
  4. Dibutuhkan 2 butir telur.
  5. Diperlukan 1 bonggol sawi (siangi cuci bersih dan potong-potong).
  6. Sediakan 1 ruas kencur ukuran besar.
  7. Dibutuhkan 3 buah cabai rawit hijau.
  8. Diperlukan 3 siung bawang putih.
  9. Sediakan 3 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 butir kemiri.
  11. Sediakan 2 sdt garam.
  12. Siapkan 1 sdt kaldu ayam.
  13. Siapkan 1 sacet gula diet.
  14. Dibutuhkan 2 sdm saos sambal.

Kerupuk rambak kulit, merupakan kerupuk yang berbeda dengan jenis kerupuk lainnya. Hampir sebagian besar makanan khas Indonesia selalu pas jika disandingkan dengan kerupuk rambak, seperti nasi pecel, lotek, mie ayam, bakso, nasi goreng dan lainnya. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat: tidak bau dan empuk. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik.

Langkah-langkah memasak Seblak hati ampela ayam kerupuk kulit (Debm)

  1. Rebus terlebih dahulu ayam dan hati ampela yang sudah dibersihkan dengan daun salam, daun jeruk, sereh rebus sampai empuk. Buang airnya lalu sisihkan.
  2. Uleg halus kencur, cabai, bawang merah, bawang putih dan kemiri..
  3. Panaskan minyak lalu masukkan telur sambil diorak arik. Setelah telur masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Tumis sampai benar-benar matang lalu masukkan hati ampela, dan ayam yang sudah disuwir-suwir. Terus aduk lalu tambahkan air secukupnya. Lalu bumbui garam gula dan kaldu bubuk serta saos. Lalu masukkan daun sawi. Kemudian masukkan juga kerupuk kulit masak hingga empuk kerupuknya..
  4. Jika tidak sedang diet, kerupuk kulit bisa diganti dengan kerupuk apa saja, bisa juga ditambahkan makaroni. Sebelumnya kerupuk direbus dulu hingga empuk buang airnya baru bisa digunakan..
  5. Setelah matang sajikan..

Karena hati ampela bisa mengeras bila dimasak terlalu lama, anda harus pastikan untuk menumis racikan bumbu halus. Cara Diet DEBM - Bagi pemula seperti saya pasti bingung deh apa yang di maksud diet debm ini. Lagian diet kok bisa makan enak, bahagia, dan Bisa dikatakan cara diet debm ini mengurangi karbo namun kita dituntut mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan protein seperti telur, daging ayam, ikan. Resep hati ampela ayam bumbu kecap : Mama Azka Kitchen. Resep Masak Ati Ampela Ayam Kecap Pedas Manis rasanya dijamin enak banget pedasnya bikin makan pengen nambah terus.

Post a comment for "Cara Membuat Seblak hati ampela ayam kerupuk kulit (Debm) yang Renyah!"

Berlangganan via Email