Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Telur balado yang Renyah!

Telur balado. Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Telur balado Dan telur balado ini Cocok dihidangkan. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat. Kalian dapat menyiapkan Telur balado hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Telur balado!

Bahan-bahan Telur balado

  1. Diperlukan 6 butir telur.
  2. Diperlukan Bumbu halus.
  3. Dibutuhkan 3 butir kemiri.
  4. Siapkan 3 buah cabe merah besar.
  5. Sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan Bumbu tambahan.
  8. Diperlukan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Siapkan 1 Bungkus roiko.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt bumbu penyedap/mecin.
  11. Siapkan 3 iris tipis jahe digeprek.
  12. Dibutuhkan 3 iris tipis lengkuas digeprek.
  13. Dibutuhkan 2 lembar daun salam.
  14. Siapkan secukupnya Gula merah.
  15. Sediakan 1 buah Tomat diiris.

Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Resep balado telur yang cukup terkenal yakni telur balado padang yang enak dan nikmat. Cukup banyak kreasi masakan telur balado ini, seperti : resep telur balado spesial, resep telur balado.

Cara memasak Telur balado

  1. Rebus telur, kupas kulitnya lalu goreng, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, kasih air sedikit, masukkan bumbu tambahan aduk, kemudian masukkan telur masak sampai matang, cicipi rasanya, kalo sudah pas angkat dan sajikan.

Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah. Lihat pula: Anda mencari Telur Balado. Apakah maksud Anda Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia.

Post a Comment for "Cara Membuat Telur balado yang Renyah!"