Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tumis rebung gurih pedas kuah nyemek Anti Ribet!

Tumis rebung gurih pedas kuah nyemek. Kalau rebung sudah empuk, itu tandanya rebung tumis pedas kuah santan sudah matang dan siap diangkat. Untuk hiasan agar lebih cantik, kamu bisa menambahkan daun seledri atau tomat yang sudah dipotong-potong. Dimakan selagi hangat bersama nasi juga enak.

Tumis rebung gurih pedas kuah nyemek Mie nyemek ini bisa terbuat dari Indomie instan bisa mie rebus atau mie kuah kental dan mie goreng kering tanpa kuah rasanya sama-sama lezat tergantung selera aja dengan bahan pelengkap yang sesuai selera juga. Rebung keras di luar dan lembut, agak manis dan garing di dalamnya. Selama berabad-abad orang-orang Asia telah mengolahnya menjadi berbagai Rebung dapat ditambahkan ke sup, pangsit, tumis, semur, dan salad. Sobat dapat menyiapkan Tumis rebung gurih pedas kuah nyemek hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tumis rebung gurih pedas kuah nyemek!

Bahan Tumis rebung gurih pedas kuah nyemek

  1. Sediakan 1 bungkus rebung beli sudah matang.
  2. Gunakan 3 cabai rawit merah potong.
  3. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  4. Sediakan 1 sdt garam(secukupnya).
  5. Gunakan 2 batang daun bawang yang kecil,potong kecil.
  6. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  7. Siapkan 100-150 ml air.
  8. Siapkan Bumbu uleg.
  9. Gunakan 3 bawang putih.
  10. Diperlukan 2 bawang merah.
  11. Gunakan 1/2 sdt lada.

Rebung dapat direbus dan digunakan dalam berbagai hidangan, dapat disajikan. Resep Dan Cara Memasak Tumis Rebung Pedas. Resep Sayur Rebung Pedas Enak Mantap. Resep Membuat Rica Rica Entog Spesial Pedas Menu Kegemaran Keluarga.

Langkah-langkah membuat Tumis rebung gurih pedas kuah nyemek

  1. Panaskan wajan,tuang minyak.
  2. Setelah minyak panas, masukan bumbu uleg,tumis sampai harum kecoklatan.
  3. Setelah itu masukan cabai,daun bawang, air,garam,kaldu bubuk, rebung, aduk rata.
  4. Tumis sampai air berkurang setengahnya.
  5. Matikan api siap disajikan.

Mie aceh ini disajikan dalam sup sejenis kari bercitarasa gurih dan pedas. Kedua mie aceh tumis, yaitu masakan mie aceh yang disajikan dengan sedikit kuah, sering disebut mie aceh kuah nyemek. Sajikan seblak ceker pedas gurih selagi hangat. #ElevateWoman with Fimela. Fimela.com, Jakarta Ingin makan seblak dengan ceker yang empuk dan kuah pedas yang gurih? Tiriskan kerupuk mentah yang sudah agak lembek.

Post a Comment for "Cara Membuat Tumis rebung gurih pedas kuah nyemek Anti Ribet!"