Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Capcay kuah & nasi goreng made by love ๐Ÿ’œ Legit dan Nikmat!

Capcay kuah & nasi goreng made by love ๐Ÿ’œ. Lihat juga resep Capcay Kuah Telur Sederhana enak lainnya. Setelah minyak panas kemudian masukkan bawang bombai cincang dan bawang. Cara membuat capcay kuah sejatinya berasal dari capcay goreng. (Foto: Shutterstock).

Capcay kuah & nasi goreng made by love ๐Ÿ’œ Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan Capcay kuah & nasi goreng made by love ๐Ÿ’œ hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Capcay kuah & nasi goreng made by love ๐Ÿ’œ!

Bahan-bahan Capcay kuah & nasi goreng made by love ๐Ÿ’œ

  1. Dibutuhkan 200 gr jantung ayam.
  2. Siapkan 2 butir telur.
  3. Dibutuhkan 10 butir fish ball.
  4. Dibutuhkan 1 buah wortel ukuran besar.
  5. Siapkan 1 ikat sawi putih kecil aja belinya.
  6. Sediakan 300 gr brokoli/sesuai selera.
  7. Sediakan 5 siung bawang putih cincang.
  8. Dibutuhkan 4 siung bawang merah cincang.
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  11. Gunakan 1 sdt penyedap.
  12. Siapkan 1/2 sdt kecap manis.
  13. Diperlukan 1/2 sdt kecap asin.
  14. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  15. Siapkan 1/2 sdt saos tiram.
  16. Sediakan Sedikit lada bubuk.
  17. Gunakan 400 ml air.
  18. Sediakan 4 sdm saos tomat.
  19. Sediakan 80 gr tepung maizena larutkan dg air.

Jadi masakan capcay kuah, capcay goreng, maupun capcay kering sebenarnya menerapkan bahan bahan yang sama dengan sedikit perbedaan pada saat memasaknya. CapcayKuah #ResepCapcay #CapcayResto Capcay yang didalamnya berisi aneka sayuran sangat baik untuk memberikan. CAPCAY #CAPCAYKUAH #RESEPCAPCAY resep capcay kuah, resep capcay kuah. Resep Capcay Ala Resto dan Cara Membuat Capcay Komplit serta Olahan capcay Seafood lengkap Resep Capcay Royco Praktis dan Tumis Sayur Capcay Enak Mudah.

Cara membuat Capcay kuah & nasi goreng made by love ๐Ÿ’œ

  1. Bersih dan Rebus terlebih dahulu jatung ayam supaya tidak amis..
  2. Potong" sayuran dan cincang bawang merah dan bawang putih..
  3. Botong" fish ball sesuai selera..
  4. Orak arik telurnya terlebih dahulu. Kemudian tumis baper dan bawang putih sampai keluar baunya..
  5. Masukkan jantung ayam dan fish ball tumis sebentar. Lalu masukkan air sekitar -+400 ml lalu masukkan wortel yg sudah dipotong td dan telur yg sudah diorak arik..
  6. Tunggu sampai sedikit empuk wortelnya tambahkan saos kemudian masukkan sayuran brokoli dan sawi putih td tambahkan gula,garam,dll yg sudah sy tulis diatas td..
  7. Selanjutnya tambahkan maizena yg sudah dicairkan td buat pengental lalu tunggu sbntar dan cicipi sampai rasanya jd sempurna..
  8. Untuk nasi gorengnya hanya menggunakan 2 bawang putih dan 1 bawang merah di cincang kemudian tumis hingga sedikit kering masukkan nasi dan tambahkan garam berserta penyedap..
  9. Selamat mencoba ๐Ÿ’•.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Resep Capcay Sederhana memang selalu menjadi kegemaran ะšะตะปัƒะฐั€ะณะฐ. selengkapnya silahkan dilihat Dalam Aplikasi Resep capcay Kuah kental berikut INI. Cara Membuat Capcay Kuah Sederhana Resep simple membuat Capcay Bahan: Worter Kembang kol Buncis Udang Sawi putih. Berikut resep masak membuat capcay enak komplit dengan kuahnya yang kental. Nah demikian resep memasak Capcay kuah kental sedap dan enak.

Post a Comment for "Resep: Capcay kuah & nasi goreng made by love ๐Ÿ’œ Legit dan Nikmat!"