Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Laksa udang pedas Kekinian

Laksa udang pedas. Sebelum ni Laksa Utara, Laksa Johor, Laksa Sarawak, Laksa Sarang. Resep Laksa Udang Pedas wajib dicoba untuk para pecinta pedas. Isian bihun, toge, udang, ayam dan Sajikan menu istimewa di hari spesial keluarga dengan mencoba resep Laksa Udang Pedas.

Laksa udang pedas Tuang kuah laksa ke dalam mangkuk. Sajian udang pedas ini mungkin mendaji menu yang bisa anda temukan di beberapa tempat makan di lingkungan sekitar anda. meskipun demikian bagi anda yang malas untuk makan di luar atau mungkin. Berawal dari peranakan budaya Tionghoa dan Melayu, Mie Laksa menjadi salah satu kuliner khas Kota Tangerang yang sampai saat ini digemari oleh banyak kalangan Nusantara Indonesia. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak Laksa udang pedas hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Laksa udang pedas yuk!

Bahan-bahan Laksa udang pedas

  1. Dibutuhkan 250 gram bihun (sy ganti mie gelosor).
  2. Gunakan 250 gram udang.
  3. Sediakan 150 gram toge.
  4. Gunakan 1 bungkus santan kara (65 ml).
  5. Dibutuhkan 500 ml kaldu udang.
  6. Diperlukan 200 ml air.
  7. Dibutuhkan 1 batang serai (geprek).
  8. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan 1 lembar daun salam.
  10. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  11. Diperlukan 1/2 sdt gula putih.
  12. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  13. Siapkan 2 sdm kelapa sangrai (sy skip).
  14. Dibutuhkan 1 bungkus bumbu nasi goreng poll pedes Kobe.
  15. Gunakan Bumbu halus :.
  16. Gunakan 4 siung bawang merah.
  17. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  18. Diperlukan 1/2 ruas kunyit.
  19. Sediakan 1/2 ruas lengkuas.
  20. Sediakan 3 butir kemiri.
  21. Diperlukan 1/2 sdt ketumbar.
  22. Siapkan 1/4 potong terasi bulat.
  23. Dibutuhkan 5 buah cabe keriting merah.
  24. Diperlukan Bahan tambahan :.
  25. Dibutuhkan 1 buah telur rebus.
  26. Dibutuhkan 1 batang daun bawang seledri.

Kuah laksa udang terbuat dari kaldu udang, santan, dan bumbu halus. Laksa ini dicampur dengan tauge dan bihun. Unutuk laksa dibuat dengan cara menghaluskan ketumbar, kunyit, kemiri, bawang putih dan bawang merah. Selain suwiran ayam, Laksa Bogor juga mengandalkan cita rasa udang yang membedakannya dengan sajian soto Bagi anda yang suka pedas, tinggal tambahkan sambal suka dan perasan jeruk nipis.

Langkah-langkah membuat Laksa udang pedas

  1. Siapkan bahan2,cuci bersih udang,buang kulit luar nya.
  2. Siapkan panci,masukan minyak kemudian tumis bumbu halus,salam,serai,daun jeruk,sampai harum dan bnr2 matang,kemudian masukan kaldu udang dan air,setelah mendidih masukan udang.
  3. Setelah udang matang,tambahkan santan,aduk2 supaya tdk pecah,setelah mendidih matikan api, susun mie,toge,kemudian siram dengan kuah panas,taburi irisan daun bawang seledri,tambahkan toping telur rebus,siap di nikmati panas2.

Resep Laksa Udang, Sebuah Sajian Spesial untuk Keluarga Tercinta. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yuk, bikin Laksa Udang untuk menu istimewa keluarga di akhir pekan ini! Didalam Restoran Asam Pedas Tajria, Berhadapan PKNS. Yuk, lihat resep dan cara membuat pepes udang pedas di bawah ini!

Post a Comment for "Resep: Laksa udang pedas Kekinian"