Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi Goreng Ati Ampela Ayam Legit dan Nikmat!

Nasi Goreng Ati Ampela Ayam. Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam, bahkan mangga juga bisa dijadikan topping spesial. Tambahkan udang rebon aduk hingga nasi panas. Nasi goreng merupakan sajian nasi yang digoreng dalam sebuah wajan atau penggorengan menghasilkan cita rasa berbeda karena dicampur dengan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, merica dan kecap manis. nasi goreng ati ampela ala kaki lima.

Nasi Goreng Ati Ampela Ayam Nasi Goreng Ati Ampela Ayam Location : Jl. Nasi + ati ampela dengan rasa bisa bikin lidah bergoyang. Nasi + ayam goreng + tahu/tempe + sambel terasi, penyet, sambel ijo, sambel goreng nyess bikin seuhah, cocok bagi yang hoby pedas, include lalaban kol goreng. Kamu dapat membuat Nasi Goreng Ati Ampela Ayam hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Nasi Goreng Ati Ampela Ayam!

Bahan-bahan Nasi Goreng Ati Ampela Ayam

  1. Diperlukan 2 piring nasi.
  2. Diperlukan 2 buah ati ampela ayam yg sudah direbus sebelumnya, potong dadu.
  3. Dibutuhkan Sayur kol, pokcoy atau bisa juga diganti sawi hijau biasa ya.
  4. Sediakan 2 siung bawang merah.
  5. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  7. Siapkan secukupnya Merica bubuk.
  8. Sediakan Kecap manis.
  9. Siapkan Secukupnya garam dan penyedap.
  10. Dibutuhkan secukupnya Minyak sayur.

Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Masukan ati ampela dan ati ayam ke dalam minyak panas. Goreng ati hingga berubah warna menjadi cokelat kehitaman. Setelah matang anda bisa langsung mengangkat dan meniriskannya terlebih dahulu.

Langkah-langkah memasak Nasi Goreng Ati Ampela Ayam

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih, tumis dengan minyak panas sampai harum, tambahkan merica aduk sampai rata..
  2. Tambahkan nasi, ati ampela, sayur kol, minyak sayur dan kecap..
  3. Tambahkan garam dan penyedap kemudian cicipi, kalau rasa sudah pas, tambahan bawang goreng sebagai pelengkap, nasi goreng siap disajikan, selamat mencoba..

Lalu sajikan pada tempat saji yang sudah disediakan. Admin Pedagang Nasi Goreng Seluruh Indonesia. Nasi goreng ayam (fried rice usually served with crispy fried chicken with sweet chilli sauce). Nasi goreng belacan (fried with leftover sambal belacan and fish or other meats). Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan.

Post a Comment for "Resep: Nasi Goreng Ati Ampela Ayam Legit dan Nikmat!"