Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal gorengan (sambal tepung) Kekinian

Sambal gorengan (sambal tepung). Jangan lupa subscribe buat yg baru gabung di channel uda ambo jajaa ya..buat yg udah subscribe terima kasih banyak. Resep gorengan berbahan tepung yang pertama adalah jamur krispi. Cara membuat: Potong jamur tiram yang kuntumnya lebar menjadi.

Sambal gorengan (sambal tepung) Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya di meu sambal yang satu ini. Resepi turun menurun sambal goreng rangup, pedas & manis. Teman-teman dapat menghidangkan Sambal gorengan (sambal tepung) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sambal gorengan (sambal tepung) yuk!

Bahan Sambal gorengan (sambal tepung)

  1. Dibutuhkan 3 bawang merah.
  2. Siapkan 3 bawan putih.
  3. Diperlukan 3 cabe merah dan keriting (sesuai selera kepedasannya).
  4. Diperlukan 2 sdm tepung terigu larut kan.
  5. Dibutuhkan 400 ml air.
  6. Diperlukan 2 sdm gula merah.
  7. Gunakan 1 sdm kecap manis (bisa skip).
  8. Diperlukan Garam dan kaldu.

Cadangan hidangan ~ Dimakan bersama nasi panas ~ Dimakan bersama bubur nasi ~ Dimakan bersama mee / maggie ~ Dimakan begitu sahaja. Cara Membuat Sambal terasi yang enak banget kini saya jelaskan dalam video ini, tonton hingga selesai dan ikuti setiap step by. Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll. Kalau mau pakai kulit ayam dan lemak ya gak usah digoreng atau direbus karena cepat empuk setelah bumbu ditumis, kulit ayam dimasukkan.

Langkah-langkah membuat Sambal gorengan (sambal tepung)

  1. Goreng bawang dan cabe, lalu halus kan, taruh diwajan lalu masukan air, gula merah, kecap dan garam, kaldu.
  2. Setelah mendidih, larutkan tepung tuang aduk2 hingga mengental. Angkat sajikan dgn gorengan..
  3. Teman nya buat di cocol.

Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Bumbu masak yang begitu khas menjadi hal yang membuat sajian ini terasa begitu sangat spesial dan wajib untuk anda coba sajikan kepada. Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Wajib bagi orang Indonesia untuk tahu cara membuat sambal goreng kentang - satu pelengkap yang menjadikan semuanya paripurna.

Post a Comment for "Resep: Sambal gorengan (sambal tepung) Kekinian"