Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal tahu bawang rambut yang Renyah!

Sambal tahu bawang rambut. Lihat juga resep Kentang Rebon Sambel Bawang enak lainnya. Makan sambal bawang dengan ayam goreng, bahkan tahu dan tempe pun begitu nikmat. Resep praktis sambal bawang yang super lezat berikut ini harus Anda coba!

Sambal tahu bawang rambut Blender cabe dan bawang yang sudah di goreng tadi, di tambah bawang putih mentah dan minyak baru secukupnya, sy pake food processor. Sambal bawang rambut Sambal ini di buat dari tambahan bawang rambut atau daun kucai.aromanya sangat harum biasanya di. Sambal Bawang adalah sambal yang pertama kali saya kenal selain sambal terasi kampung. Kalian dapat menyiapkan Sambal tahu bawang rambut hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sambal tahu bawang rambut!

Bahan-bahan Sambal tahu bawang rambut

  1. Gunakan 2 buah tahu putih besar.
  2. Diperlukan 1 ikat daun bawang.
  3. Dibutuhkan Minyak goreng.
  4. Sediakan Bumbu halus:.
  5. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 buah tomat.
  8. Sediakan 5 cabe merah keriting.
  9. Diperlukan 10 cabe rawit merah.
  10. Diperlukan Secukupnya Gula, garam dan kaldu bubuk.

Tips: Kunci kenikmatan Sambal Bawang terletak pada penambahan minyak bekas menggoreng atau orang Jawa menyebutnya jelantah, jadi usahakan ada. Suara.com - Tidak sah makan kalau tidak pakai sambal. Hal itu rasanya menggambarkan kebiasaan orang Indonesia yang sangat berketergantungan terhadap olahan cabai tersebut. Bisa dicampur lauk atau dengan lalapan sayur, sambal menjadi pelengkap tapi wajib.

Cara membuat Sambal tahu bawang rambut

  1. Haluskan bawang, cabe dan tomat. Sisihkan..
  2. Potong bonggol bawang rambut sedikit kemudian cuci bersih.
  3. Potong dadu kecil tahu. Panaskan minyak agak banyak. Goreng tahu sampe matang. Angkat, tiriskan dan sisihkan.
  4. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk. Aduk rata, koreksi rasa.
  5. Masukan bawang rambut, tumis sampe layu.
  6. Terakhir masukan tahu goreng. Aduk hingga rata dan bumbu meresap pada tahu. Angkat dan sajikan.

Bahan : Tahu putih goreng berkulit Kacang tanah goreng Bumbu uleg : Cabe merah bsr Cabe rawit Bawang putih Garam,sedikit. Cara Membuat Sambal Bawang Yang Mantap Ala Enny Tangerang. Sambal Matah Super Gampang Banget Bikinnya. Tumis terasi hingga harum lalu sisihkan. Kemudian iris bawang merah, iris tidak terlalu tipis agak tebal saja.

Post a Comment for "Resep: Sambal tahu bawang rambut yang Renyah!"