Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tips menyimpan ayam yang Gurih!

Tips menyimpan ayam. Daging ayam merupakan lauk pauk yang popular dan sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Salah satu jenis daging putih ini memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Tips pertama untuk menyimpan daging ayam agar lebih awet adalah jangan mencucinya terlebih dahulu.

Tips menyimpan ayam Agar lebih jelas mari simak tips memilih dan menyimpan daging ayam. Daging ayam bisa dibilang adalah sumber protein hewani yang menjadi favorit banyak orang. Banyak olahan dari daging ayam yang lezat untuk dijadikan lauk sebagai teman nasi atau hanya dijadikan. Teman-teman dapat membuat Tips menyimpan ayam hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tips menyimpan ayam yuk!

Bahan-bahan Tips menyimpan ayam

  1. Gunakan paha ayam.
  2. Siapkan sayap ayam.
  3. Diperlukan Bumbu lumur :.
  4. Diperlukan garam.
  5. Dibutuhkan merica.
  6. Gunakan ketumbar.
  7. Diperlukan saus tiram.
  8. Gunakan youghurt plain.

Sudahkah anda tahu tips memilih dan menyimpan daging ayam dengan baik dan benar? Daging ayam merupakan jenis daging yang paling sering dimasak oleh ibu-ibu rumah tangga ketika hendak. Food Preparation I Tips Menyimpan Daging Ayam Agar Awet dalam Kulkas. Ada opor ayam, soto ayam, kari ayam, abon ayam, ayam semur, ayam goreng, ayam goreng Karena salah memilih dan menyimpan, kita justru akan mendapatkan daging ayam dengan kualitas.

Cara membuat Tips menyimpan ayam

  1. Cuci bersih ayam diair mengalir, tiriskan. Masukkan bumbu dalam wadah aduk rata, masukkan ayam, aduk rata kembali..
  2. Simpan paha selang selling dalam wadah bertutup sesuai jumlah yang akan dimasak.masukkan dalam freezer..
  3. Susun sayap ayam dalam wadah bertutup, sesuai jumlah yang akan dimasak. Masukkan dalam freezer..

Itulah beberapa tips menyimpan ayam di dalam kulkas. Daging ayam wajib disimpan di dalam lemari pendingin dalam wadah bersih dan tertutup. Meski disimpan dalam suhu dingin, daging ayam tetap memiliki masa simpan. Ayam yang diungkep ini diolah dengan cara merebus ayam dengan bumbu kuning yang telah dihaluskan. Bumbu tersebut di antaranya: Bawang merah.

Post a comment for "Resep: Tips menyimpan ayam yang Gurih!"

Berlangganan via Email