Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tips menyimpan tahu(didalam kulkas) yang Gurih!

Tips menyimpan tahu(didalam kulkas). Agar lebih tahan lama, simpan tahu dalam wadah tadi ke dalam kulkas. Nah, ternyata mudah sekali ya cara menyimpan tahu yang benar itu. Jika kamu sering menyimpan tahu sebelum dimasak seperti saya, kamu bisa coba terapkan tips di atas agar tahu yang kamu beli tidak mudah basi.

Tips menyimpan tahu(didalam kulkas) Kalau berniat untuk menyimpan tahu dalam jangka waktu lama, sebaiknya ganti airnya sehari sekali. Tips Memilih dan Menyimpan Tahu Simpan dalam Wadah Tertutup Menyimpan tahu dalam wadah yang kedap udara merupakan tips menyimpan tahu selajutnya. Usahakan menyimpan sayuran dalam bentuk utuh. Teman-teman dapat memasak Tips menyimpan tahu(didalam kulkas) hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tips menyimpan tahu(didalam kulkas)!

Bahan-bahan Tips menyimpan tahu(didalam kulkas)

  1. Sediakan Secukupnya tahu.
  2. Sediakan Secukupnya air.
  3. Gunakan Secukupnya garam.
  4. Diperlukan Food countener (wadah yg kedap udara).
  5. Sediakan Secukupnya air matang.

Cek suhu di dalam kulkas dengan teratur. Periksa kondisi dan kualitas sayuran secara berkala. Selanjutnya di rak teratas simpan sayuran dengan kadar air tinggi seperti mentimun, cabai, terong, dan paprika. Sebaliknya, jika Anda menyimpan makanan di dalam kulkas secara asal-asalan, bukan tidak mungkin makanan tersebut justru dapat cepat basi dan berdampak buruk bagi kesehatan.

Langkah-langkah memasak Tips menyimpan tahu(didalam kulkas)

  1. Masak air hingga mendidih. Setelah air mendidih beri secukupnya garam aduk rata masukkan tahu rebus selama 5 menit kemudian buang airnya tiriskan tahu biarkan dingin..
  2. Siapkan wadah, masukan air matang dan secukupnya garam aduk rata. Lalu masukan tahu yg sudah dingin ke dalam wadah. (tahu harus terendam air)..
  3. Lalu tutup rapat dan masukan ke dalam kulkas. (sesekali air harus diganti buang air yg lama, lalu masukan kembali air matang di tambah secukupnya garam, rendam kembali tahu,tutup rapat) masukan kembali ke dalam kulkas.

Selain itu, jangan langsung menaruh makanan panas di dalam kulkas karena ini dapat meningkatkan suhu lemari es. Walaupun dibeli dalam wadah yang baik, tapi sebaiknya ganti wadah saat akan menyimpan tahu. Suhu di dalam kulkas akan mencegah tahu supaya tak cepat basi. Bingung pasti, mau disimpan di kulkas atau di luar kulkas. Belum lagi proses apa yang harus dilakukan setelah membeli tahu.

Post a Comment for "Resep: Tips menyimpan tahu(didalam kulkas) yang Gurih!"

Berlangganan via Email