Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Pempek ikan tengiri yang Renyah!

Pempek ikan tengiri. Ada Banyak Resep Pempek Ikan, Berikut Ini Cara Membuat Seporsi Pempek Ikan Tenggiri Enak dengan Kuah Cuko yang Sedap Bisa Kamu Ciptakan Sendiri di Rumah. Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Olahan lezat pertama dari tenggiri adalah pempek yang merupakan makanan khas Indonesia yang. Menghadirkan Pempek Lezat dari Bahan Berkualitas dan Ikan Tenggiri.

Pempek ikan tengiri Ikan tenggiri biasanya menjadi bahan dasar suatu makanan, seperti kerupuk, pempek, bakso dan Selain menjadi salah satu bahan dasar makanan, ikan tenggiri juga mudah diolah dengan cara apa. Ikan tenggiri yang sudah digiling merupakan pilihan terbaik bagi ibu rumah tangga yang ingin membuat berbagai olahan masakan, seperti Bakso, siomay, pempek dan lainnya. Sementara Ikan Tenggiri adalah ikan laut yang paling sering diolah menjadi pempek. Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan Pempek ikan tengiri hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Pempek ikan tengiri yuk!

Bahan Pempek ikan tengiri

  1. Gunakan 500 gram daging ikan tengiri.
  2. Siapkan 500 ml air.
  3. Sediakan 600 gram tapioca.
  4. Dibutuhkan 20 gram garam.
  5. Dibutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Dibutuhkan Secukupnya telur yg dikocok lepas Untuk isian.
  7. Dibutuhkan Kuah cuko :.
  8. Dibutuhkan 500 ml air.
  9. Diperlukan 120 gram gula merah sisir,sesuaikan selera.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Diperlukan 1 sdm keripik bwg putih.
  12. Diperlukan sesuai selera cabe rawit,potong2.
  13. Siapkan 1 sdm asam jawa.

Pengusaha Pempek mendapatkan Ikan Tenggiri dari luar Sumatera Selatan karena provinsi ini tidak memiliki. Resep Pempek Palembang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Ikan Tenggiri Enak. Dipakai juga jenis ikan laut seperti Tenggiri, Kakap Merah, parang-parang, ekor kuning, dan ikan sebelah. Atau ingin tahu jenis ikan tenggiri untuk pempek dan harga di pasarannya?

Cara membuat Pempek ikan tengiri

  1. Haluskan daging ikan tengiri menggunakan copper hingga halus.tuang diwadah.tambahkan garam dan kaldu bubuk,aduk rata.tuang air sedikit demi sedikit,aduk rata hingga menjadi adonan yang agak kental..
  2. Masukkn tepung sedikit demi sedikit juga,lalu uleni menggunakan tangan dengan cara diaduk balik agar adonan tidak keras.tekstur adonan lengket ya,jangan tergoda untuk menambahkan tepung,tangan kita saja dibalur tepung tapioca.ambil sedikit adonan,sesuai selera besarnya,saya ditimbang 50 gram,bentuk bulat agak panjang.
  3. Lalu lubangi menggunakan jari jempol untuk membuat pempek kapal selam.lubangi hingga membentuk mangkok,tuang telur yang sdh dikocok lepas,jangan sampai penuh,lalu pelan pelan tutup bagian atasnya..
  4. Lakukan hingga selesai.jangan lupa saat kita sedang membentuk pempek,kita siapkan dulu air yang mendidih,yang diberi sedikit minyak.lalu masukkan pempek kedalam air mendidih.masak sampai mengapung.angkat,tiriskan..
  5. Sebagian adonan saya bentuk lenjer.karena gak kebagian telur.untuk kuah cukonya saya ngeracik sendiri.masak semua bahan cuko sampai gula larut dan mendidih.angkat.saring..

Siapa sih yang tak kenal tenggiri, salah satu jenis ikan laut yang umum dijadikan konsumsi. Selain pempek masih tersedia bakso ikan tenggiri, bakso ayam, tahu balik ayam. Untuk selingan juga tersedia roti dengan aneka rasa seperti isi coklat, strawberry, mocca ceres, cream keju, sosis ayam. Ikan Tenggiri memiliki bau dan rasa yang khas sehingga banyak disukai. Ikan tenggiri biasanya dapat ditemukan pada daerah yang memiliki iklim tropis dan biasanya tinggal di daerah laut lepas.

Post a Comment for "Cara Memasak Pempek ikan tengiri yang Renyah!"