Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Pempek sutra yang Enak!

Pempek sutra. Lihat juga resep Pempek sutra ekonomis enak lainnya. Cara Membuat Empek Empek Udang Sutra - Pempek sutera Bahan: Udang Tepung tapioka Tepung terigu Telur Bawang putih Daun bawang Garam Penyedap. Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri.

Pempek sutra Resep Pempek Sutra Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Pempek Sutra ini lagi ngehits di google trends mendadak populer dan banyak disukai oleh orang apalagi anak-anak karena. Sesuai namanya, pempek ini punya tekstur yang sangat lembut dan empuk. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan Pempek sutra hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Pempek sutra yuk!

Bahan-bahan Pempek sutra

  1. Dibutuhkan 2 gelas tepung terigu.
  2. Gunakan 2 gelas tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 2 gelas air.
  4. Gunakan 1 gelas santan (me: santan karakecil+air).
  5. Gunakan 2 butir telur.
  6. Diperlukan 4 siung bawang putih, haluskan.
  7. Diperlukan Secukupnya garam, kaldu jamur.
  8. Gunakan Bahan kuah cuko (lihat resep).

Adonan mentahnya lebih encer sehingga tidak bisa dibentuk menggunakan tangan seperti adonan pempek pada umumnya. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Resep Pempek Sutra Tanpa Ikan - Belakangan ini memang sedang populer variasi pempek yang diberi nama pempek sutra.

Cara membuat Pempek sutra

  1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah, aduk hingga tidak bergerindil.
  2. Tuang adonan ke plastik es balon, dan ikat, lakukan hingga adonan habis..
  3. Rebus adonan yg sudah di plastiki tadi selama 20 menit, angkat, dinginkan..
  4. Setelah dingin buka plastik pembungkus dan bisa digoreng, lalu sajikan dengan kuah cuko, selamat mencoba 😊.

Pempek Sutra ini jadi heboh karena ra. Langkah Terkhir : Memotong pempek yang sudah jadi dan digoreng seperti pempek-pempek pada umumnya. Cara membuat pempek sutra putih telur. Penasaran bgt bikin pempek karena selalu gagal dan jadi nya keras.selengkapnya. Citra Cinta Ciara Ciwita S Citra Cinta Ciara Ciwita S.

Post a Comment for "Cara Memasak Pempek sutra yang Enak!"