Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Rendang ayam tanpa santan yang Enak!

Rendang ayam tanpa santan. Resep ayam rendang yang satu ini lebih sehat karena menggunakan susu kedelai sebagai pengganti santan. Rendang ayam tanpa santan siap disajikan! Masukkan ayam ke dalam campuran santan dan bumbu, tambahkan kacang merah.

Rendang ayam tanpa santan Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk resep kali ini adalah dengan menuangkan minyak pada waja, kemduian diamkan hingga minyak menjadi panas dan masukkan bumbu halus, beserta dengan irisan bawang merah, bawang. Satu kelebihan memasak kalio tanpa santan adalah waktu memasak yang relatif cepat karena anda tidak perlu menunggu hingga semua cairan di dalam masakan mengering. Cara ini tentunya lebih aman diterapkan pada jenis ayam negeri karena memiliki tekstur daging yang empuk dan mudah lunak kala. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak Rendang ayam tanpa santan hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Rendang ayam tanpa santan!

Bahan Rendang ayam tanpa santan

  1. Siapkan 600 gr dada fillet, potong kotak.
  2. Sediakan 2 sdm minyak (me : coconut oil).
  3. Sediakan 2 batang sereh, memarkan.
  4. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 2 lembar daun kunyit.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 50 gr kelapa parut kering.
  8. Siapkan 200 gr yogurt tawar.
  9. Diperlukan 180 ml air (bagi 2x).
  10. Diperlukan 1/2 sdt bubuk kari (malaysia).
  11. Dibutuhkan 1/2 sdm cabe bubuk (jepang).
  12. Siapkan 1/4 sdt jinten.
  13. Diperlukan 1/4 sdt bubuk ngohiong.
  14. Diperlukan 1/2 sdt asam jawa.
  15. Dibutuhkan 2 jumput garam.
  16. Gunakan Bumbu halus.
  17. Diperlukan 5 butir bawang merah.
  18. Dibutuhkan 5 butir bawang putih.
  19. Diperlukan Seruas jahe.
  20. Sediakan Seruas lengkuas.

Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati rendang ayam tapi kurang suka dengan santan? Kita bisa membuat olahan rendang ayam tanpa santan. Rendang ayam sangat pas dinikmati dengan nasi putih. Selain itu, cocok juga dinikmati dengan ketupat dan disantap saat momen lebaran.

Langkah-langkah memasak Rendang ayam tanpa santan

  1. Panaskan 1sdm minyak. Tumis dada ayam hingga berubah warna. Sisihkan.
  2. Panaskan 1sdm minyak. Tumis bumbu halus beserta daun jeruk, daun kunyit, sereh dan daun salam hingga harum. Masukkan ayam dan sisa bumbunya.
  3. Beri 90ml air. Setelah airnya mendidih, masak dengan api sedang ke kecil selama 1jam. Jika airnya habis tambahkan lagi sisa air. Masak hingga bumbu meresap. Matikan api.

Assalamualaikum.hai guzs Rendang Ayam Tanpa Santan- lain tempat lain cara untuk masak. Rendang ayam tanpa santan. foto: Instagram/@vlcooking. Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Tongseng, tipikal comfort food dengan rasa yang meresap dan kaya akan bumbu. Resep opor ayam yang enak tanpa santan ini tak kalah nikmat.

Post a Comment for "Cara Memasak Rendang ayam tanpa santan yang Enak!"