Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rendang jengkol bumbu padang resep ibu Legit dan Nikmat!

Rendang jengkol bumbu padang resep ibu. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Namun untuk kamu yang tidak suka dengan daging sapi, resep bumbu rendang juga bisa untuk memasak dengan bahan dasar seperti ayam, daging sapi, jengkol dan lain-lain. Rendang jengkol mak nyus #resep shany rasa.

Rendang jengkol bumbu padang resep ibu Sajian lain dari resep rendang jengkol yang khas masakan. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Kawan-kawan dapat membuat Rendang jengkol bumbu padang resep ibu hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Rendang jengkol bumbu padang resep ibu!

Bahan Rendang jengkol bumbu padang resep ibu

  1. Gunakan 1/2 kg jengkol.
  2. Diperlukan 500 ml santan kental dari 1 butir kelapa.
  3. Siapkan 15 bh cabe merah keriting.
  4. Diperlukan 20 bh cabe rawit merah.
  5. Gunakan 8 butir bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan Seruas jahe.
  8. Sediakan Seruas kunyit.
  9. Siapkan Daun kunyit.
  10. Gunakan Ketumbar.
  11. Sediakan Merica.
  12. Diperlukan Kemiri.
  13. Sediakan Jinten.
  14. Siapkan Salam.
  15. Sediakan Laos.
  16. Dibutuhkan Daun jeruk.
  17. Diperlukan Sereh.
  18. Sediakan Kapulaga.
  19. Sediakan Kayu manis.
  20. Diperlukan Cengkeh.
  21. Sediakan Minyak.
  22. Dibutuhkan Gula.
  23. Diperlukan Garam.

Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Resep Rendang Jengkol Khas Padang Pedas Kering Sederhana Bumbu Spesial Asli Enak Kuah Kental. Rendang Jengkol juga sangat baik untuk ibu hamil. Bismillah. hai sobat otak usaha semua nya. semoga sehat semua. kali ini kita akan berbagi resep Bumbu Rendang Jengkol.

Langkah-langkah membuat Rendang jengkol bumbu padang resep ibu

  1. Rebus jengkol hingga matang.
  2. Geprek jengkol di atas cobek.
  3. Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum,masukkan jengkol daun salam,daun kunyit,sereh,laos,cengkeh,kapulaga,kayu manis tuangkan santan dan tunggu sampai air surut sambil terus di aduk biar santan gak pecah.
  4. Jika air sudah surut masukkan gula garam cek rasa dan sajikan.

Resep rendang jengkol menjadi salah satu menu masakan khas Minang yang terkenal enak dan lezat. Tetapi bagi yang menyukainya, jengkol terasa sangat nikmat dimasak menjadi rendang. Apalagi dimasak dengan bumbu khas Padang, rasanya makin nikmat dan menggugah selera. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang. Rendang banyak kita temukan di warung masakan Padang yang berderet dari ujung timur Indonesia hingga seantero Indonesia raya Tidak hanya itu, rendang jengkol juga akan sangat nikmat jika ditemani dengan nasi hangat. penasaran kan seperti apa resep membuat ayam bakar bumbu padang?

Post a Comment for "Cara Membuat Rendang jengkol bumbu padang resep ibu Legit dan Nikmat!"