Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rendang jengkol Legit dan Nikmat!

Rendang jengkol. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Cara Membuat Rendang Jengkol - Selamat pagi Bun, maaf si pengharum kamar mandi mau numpang lewat dulu nih 😀.

Rendang jengkol Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan Rendang jengkol hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Rendang jengkol!

Bahan-bahan Rendang jengkol

  1. Diperlukan 1 kg jengkol tua.
  2. Dibutuhkan 1 L santan kental.
  3. Dibutuhkan Bumbu halus.
  4. Siapkan 10 bawang merah.
  5. Gunakan 4 bawang putih.
  6. Sediakan 1/2 ons cabe merah keriting boleh ditambah jika ingin pedas.
  7. Diperlukan 4 butir kemiri.
  8. Siapkan secukupnya Jahe, kunyit.
  9. Gunakan secukupnya Pala,lada.
  10. Sediakan Bumbu cemplung.
  11. Sediakan 2 batang serai.
  12. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  13. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  14. Sediakan 1 bunga lawang.
  15. Sediakan 3 butir kapulaga.
  16. Sediakan secukupnya Kayu manis.
  17. Siapkan 1 jempol lengkuas geprek.
  18. Siapkan secukupnya Garam,gula, penyedap.

Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Cara membuat rendang jengkol sebenanrya seperti rendang biasanya. Bumbu dan resep yang digunakan mirip, cuma beda bahannya saja. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

Langkah-langkah membuat Rendang jengkol

  1. Rebus jengkol hingga empuk, lalu geprek.
  2. Tumis semua bumbu hingga bener2 matang, kemudian masukkan santan aduk sampe mendidih (jangan sampe pecah)lalu masukkan jengkol yg sudah digeprek.
  3. Masukkan garam,sedikit gula dan penyedap.Tunggu sampe santan menyusut. Siap dinikmati dengan sedikit taburan bawang goreng..

Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah, kalau tahu cara mengolahnya. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah, kalau Rendang Jengkol This article is part of the series on. Indonesia portal Food portal. v. t. e.

Post a Comment for "Resep: Rendang jengkol Legit dan Nikmat!"