Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rendang jengkol yang Enak!

Rendang jengkol. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Cara Membuat Rendang Jengkol - Selamat pagi Bun, maaf si pengharum kamar mandi mau numpang lewat dulu nih 😀.

Rendang jengkol Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Kamu dapat menyiapkan Rendang jengkol hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Rendang jengkol!

Bahan Rendang jengkol

  1. Sediakan 500 gr jengkol.
  2. Sediakan 5 siung bawang merah.
  3. Dibutuhkan 7 siung bawang putih.
  4. Diperlukan 20 bj cabe rawit merah.
  5. Dibutuhkan 5 bj cabe besar merah.
  6. Diperlukan 1 ruas jahe.
  7. Diperlukan 1 ruas lengkuas.
  8. Siapkan 1 ruas kunyit.
  9. Gunakan 5 btr kemiri.
  10. Diperlukan 1 sdm ketumbar.
  11. Dibutuhkan 5 lmbr daun jeruk.
  12. Gunakan 2 lembar daun salam.
  13. Sediakan 1 bks santan kara 65gr.
  14. Gunakan 1 bks royco sapi.
  15. Sediakan 50 gr Gula merah.
  16. Sediakan 1 1/2 sdt garam halus.
  17. Dibutuhkan 2 btg serai.
  18. Sediakan 100 ml air untuk blender.
  19. Dibutuhkan 400 ml air untuk memasak jengkol.
  20. Gunakan 3 sdm minyak goreng.

Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Cara membuat rendang jengkol sebenanrya seperti rendang biasanya. Bumbu dan resep yang digunakan mirip, cuma beda bahannya saja. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

Cara memasak Rendang jengkol

  1. Rebus jengkol kurleb 30 menit,, bersihkan kulitx belah jd 2 N geprek cuci bersih sisihkan (bisa d rendam semalaman sebelum d masak).
  2. Sangrai ketumbar,kunyit,jahe aduk2 smpe sedikit gosong/kehitaman sisihkan.
  3. Kupas/bersihkan smua bumbu,blender halus bumbu xg sdah d sangrai campur bawang merah,bawang putih,lengkuas,cabe rawit N cabe besar beri sedikit air. Daun jeruk N daun salam biarkan tdk usah d haluskan,serai cukup d geprek yaa.
  4. Tumis bumbu halus tmbah campurkan daun jeruk,daun salam N serai tanpa minyak trlebih dahulu tunggu kadar air blender kering,klo sdah kering tambahkan minyak 3sdm tumis smpe harum.
  5. Tuang air k dlam wajan bumbu tunggu mendidih dlu,masukkan jengkol tmbahkan royco,garam N Gula merah ttup biarkan kuah tnggal sedikit test rasa yaa.
  6. Klo kuah sdh tnggal sdkit matikan api.rendang jengkol siap d hidangkan 😋.

Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah, kalau tahu cara mengolahnya. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah, kalau Rendang Jengkol This article is part of the series on. Indonesia portal Food portal. v. t. e.

Post a Comment for "Resep: Rendang jengkol yang Enak!"