Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rendang Padang Ala Dapur Danis Anti Ribet!

Rendang Padang Ala Dapur Danis. Udah lama ga makan rendang masakan rumah sendiri,, alhasil bikin sendiri deh. heheehe berikut di bawah resepnya yg mau buat silahkan di catet atau di. Rendang padang yang asli enak dan tahan lama tidak mudah basi karena dimasak sampai kering dengan rempah-rempah dan. Assalamualaikum wr wb Sobat Dapur Chapuchi kali ini akan menyajikan Resep Rendang Daging khas Padang Sumatera Barat.

Rendang Padang Ala Dapur Danis Hari ini aku masak rendang nihh, ini rendangnya ala cr cook yaaa jadi aku masak rendang bukan seperti rendang padang. rendang padang asli pedas rendang sambal goreng kentang rendang padang es oyen. Rendang Padang Asli ala Chef Muhammad. Haiii teman" semuanya, pada video kali ini aku mau share Resep Rendang Daging Sapi Asli Padang ala uni Indra yang pastinya. Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak Rendang Padang Ala Dapur Danis hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Rendang Padang Ala Dapur Danis yuk!

Bahan Rendang Padang Ala Dapur Danis

  1. Dibutuhkan Bahan Masakan.
  2. Dibutuhkan 1 kg daging sapi.
  3. Sediakan 1 liter santan cair.
  4. Diperlukan 1 bungkus santan kara 65gr.
  5. Sediakan 2 batang serai (ambil putihnya, di geprek).
  6. Siapkan 3 lembar daun salam.
  7. Dibutuhkan 5 lembar daun jeruk nipis.
  8. Dibutuhkan 1 jempol lengkuas.
  9. Siapkan 2 buah jeruk nipis (untuk rendaman daging).
  10. Dibutuhkan Bumbu Masak.
  11. Sediakan 20 buah cabe merah.
  12. Gunakan 10 buah cabe rawit.
  13. Siapkan 15 buah bawang merah.
  14. Diperlukan 10 buah bawang putih.
  15. Siapkan Bumbu Rempah.
  16. Siapkan 1 1/2 sdt ketumbar.
  17. Dibutuhkan 5 buah cengkeh.
  18. Gunakan 2 buah bunga lawang.
  19. Dibutuhkan 1 1/2 sdt pala bubuk.
  20. Sediakan 1 1/2 sdt kayu manis bubuk.
  21. Sediakan 1/2 jempol kunyit (sebagai pengganti daun kunyit).

Hal ini yang menjadikan resep rendang Nasi Padang ala rumahan cocok dikonsumsi siapa saja. Tenang saja, mengolah resep rendang Nasi Padang ini terbilang sangat mudah dan praktis. Bagi pemula juga bisa menyesuaikan dan mempraktikkannya sendiri. Cara membuat rendang padang asli minang rupanya bisa dilakukan sendiri di rumah.

Cara membuat Rendang Padang Ala Dapur Danis

  1. Potong daging sesuai selera, jangan terlalu kecil agar tidak hancur saat dimasak. Jika sudah, cuci bersih, beri jeruk nipis diamkan 20-30 menit lalu bilas kembali dengan air bersih..
  2. Sembari menunggu daging yang sedang direndam air jeruk nipis, bahan-bahan masak yang telah dikupas kemudian dibersihkan. Blender semua bahan masak dengan tambahan sedikit minyak saat menghaluskan. Masak dengan api kecil hingga berubah warna menjadi merah lebih gelap..
  3. Setelah bumbu masak, masukkan daging yang telah dibilas. Ratakan semua daging dengan bumbu, diamkan sekitar 5 menit biarkan bumbu meresap pada daging (sambil sedikit dibolak balik agar bumbu tidak gosong), jangan lupa tambahkan daun salam, serai dan daun jeruk.
  4. Kemudian tambahkan 1 liter santan, 65gr santan kental dan masukkan bumbu rempah yang telah di blender, masak sambil sesekali dibolak-balik agar matang merata. Tambahkan garam, gula sesuai selera jangan lupa dicicipi untuk mendapatkan rasa yang sesuai..
  5. Setalah bumbu mulai menyusut bolak balik daging untuk memastikan semua matang secara merata, jita telah matang angkat dan siap disajikan bersama nasi putih hangat ^^/.

Dengan bumbu rendang padang yang mudah didapatkan menjadikan resep rendang padang ini sajian yang otentik sebagai lauk di rumah. Simak yuk, resep selengkapnya di bawah ini. Bukan hal mustahil untuk membuat rendang sendiri di rumah. Yuk, cobain resep rahasia membuat rendang Padang yang asli berikut ini. Resep dan Cara Membuat Rendang Padang yang Asli.

Post a Comment for "Resep: Rendang Padang Ala Dapur Danis Anti Ribet!"