Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: RendAng sapi tidak pedas yang Renyah!

RendAng sapi tidak pedas. Berikut ini cara memasak Rendang Daging Sapi Tidak Pedas. Bahan-bahan untuk memasak Rendang Daging Sapi Tidak Pedas. Lihat juga resep Rendang Ala Jawa (soalnya gak pedes) manis gurih enak lainnya.

RendAng sapi tidak pedas Sudah banyak yang coba teman" bule ku di p. Resep Rendang Daging Sapi Empuk - Memasak tentu tentu menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Tidak hanya karena bisa menambah kemampuan diri sendiri tetapi juga karena kita bisa menjaga kesehatan serta mengetahui asupan gizi apa saja yang kita makan. Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak RendAng sapi tidak pedas hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep RendAng sapi tidak pedas!

Bahan-bahan RendAng sapi tidak pedas

  1. Diperlukan 800 gram dagung sapi has.
  2. Siapkan 150 gram bamer.
  3. Dibutuhkan 150 gram baput.
  4. Sediakan 200 gram cabe besar.
  5. Gunakan 1 sendok teh ketumbar.
  6. Gunakan 1/2 sd teh jintan.
  7. Siapkan 1/2 pala.
  8. Dibutuhkan 2 batang serai.
  9. Siapkan 1 potong laos.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Sediakan 5 bh daun jeruk.
  12. Sediakan 5 bh daun salam.
  13. Gunakan 3 sd makan kelapa sangrai.
  14. Sediakan 250 ml santan original (kental).

Masakan yang mudah dan sederhana tentu sangat membantu sebagai menu andalan keluarga. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia. Rendang memang merupakan masakan khas daerah Padang, Sumatera Barat.

Langkah-langkah memasak RendAng sapi tidak pedas

  1. Bamer baput cabe jahe serai laos kelapa sangrai: Campur semua bahan dan blender.
  2. Ketumbar jintan pala bisa di grinder.
  3. Daging potong dengan ketebalan sekitar seruas jari supaya empuk.
  4. Tumis bahan nomor 1, setelah wangi masukkan bahan nomor 2, daun salam dan daun jeruk.
  5. Setelah bercampur semua, masukkan daging. Api sedang. Di bolak balik sampai tercampur semua dagingnya, kemudian tambahkan santan.
  6. Aduk pelan2 sekitar 2-2,5 jam dengan api sedang. Testing apakah daging sudah empuk. Setelah airnya kering bisa langsung d santap 🥰.
  7. Maaf fotonya belakangan, setelah matang langsung d santap sampai lupa foto....

Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang sapi pedas manis mantap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang sapi pedas manis mantap yang siap dikreasikan. Di indonesia pasti tidak asing dengan masakan rendang,pada kali ini saya akan membahas cara masak rendang. Rendang atau Randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang diolah dan mencampurkannya dengan santan kelapa.

Post a Comment for "Resep: RendAng sapi tidak pedas yang Renyah!"

Berlangganan via Email