Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa Lezat

Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen ikutan bkin pr bukan nasi biasa...tp pengen cb jenis nasi baru...kebuli dan nasi mandhi udah pernah bkin...nasi goreng apalagi......mulai yg dr sederhana utk si kecil sd bumbu racikan ala sy sndiri lewattt alias lakuuu keras d rmh...apalg pas suami kuliah dlu...sll bw bekel ini tiap kuliah sbtu...Ini resep terinspirasi dr resep mba michico oktavian...sy modif sdkit...tambahkan telor goreng dan bawang putih pd sup ayam...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa:

  1. Utk nasi
  2. 2 cup beras cuci
  3. 1 btg sereh keprek
  4. 1 lbr daun pandan simpul
  5. 3 bawang putih gde2
  6. 2 ruas jahe di keprek
  7. 50 mL Air kaldu
  8. 3 sdk makan minyak utk menumis
  9. Utk sup ayam
  10. 2 potong ayam bag dada di potong2 kecil
  11. 2 daun bawang potong2
  12. 2 ruas jahe keprek
  13. 1 bawang bombay kecil belah 4
  14. 1 bawang putih besar keprek
  15. Jeruk nipis
  16. Gula dan garam seckupnya
  17. Air utk merebus

Langkah-langkah untuk membuat Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa

  1. Tumis smua bumbu utk nasi...pas harum masukkan beras yg telah di cuci...
  2. Masak di magic jar sambil diaduk2 sesekali...kalau sdh matang pndahkan k kukusan agar nasi lbh matang...air utk memasak nasi seckupnya seperti masak nasi biasa...klo sy misalnya tinggi beras dr dasar 1 ruas...makan sy tambahkan air kaldu dan air biasa 1 ruas jari dr permukaan atas beras
  3. Marinasi ayam dgn jeruk nipis
  4. Rebua ayam dgn bawang putih jahe dan bawang bombay...
  5. Ketika sdh hampir matang masukkan daun bawang
  6. Tambahkan garam dan gula...koreksi rasa...taburi bawang goreng
  7. Sajkan hangat dgn sepotong telor goreng

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Nasi hainan sup ayam#PR_BukanNasiBiasa Lezat"