Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana Kekinian

Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya mau bikin mpasi buat si dedek. Tapi sekalian juga bikin sayur sop untuk keluarga. Ini kata mertuaku enak dan warnanya cantik. Boleh dicoba siiiis. Tanpa msg jadi bisa buat anak diatas 1 tahun. Rasanya gurih tapi bukan gurih msg loooh. Cucok deh buat makan malem keluargaaaa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana:

  1. 1 kg Ayam Pejantan
  2. 2 buah Kentang
  3. 3 buah Wortel
  4. 1 buah Brokoli
  5. 8 buah Buncis
  6. 5 lembar kol putih
  7. 2 buah tomat
  8. Bumbu halus :
  9. 4 buah Bawang putih
  10. 4 buah Bawang Merah
  11. (Bumbu halus tumis dengan minyak. Tiriskan.)
  12. Bumbu lain :
  13. 2 buah sledri (iris panjang)
  14. 3 buah daun bawang (iris panjang)
  15. Secukupnya Garam
  16. Secukupnya Gula
  17. 1 sdm Saori (Jika suka)
  18. 1 sdm minyak wijen (Jika suka)
  19. Secukupnya Merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana

  1. Rebus daging ayam selama 3 menit. Lalu angkat tiriskan. Buang air.
  2. Lalu didihkan kembali air. Masukan daging ayam juga sledri dan daun bawang.
  3. Masukan semua sayuran. Wortel, kentang, buncis. (Brokoli di rebus nanti). Lalu masukan bumbu halus yang telab ditumis. Setelahnya masukan bumbu lain, gula garam merica saori dan minyak wijen juga merica.
  4. Tes rasa sesuaikan dengan selera. Jika sudah sesuai. Masukan Brokoli, tomat dan kol. Tunggu sampai brokoli makin hijau dan matang.
  5. Setelahnya sop siap disajikan. Paling enak pakai tempe goreng. Mantap guriiih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sayur Sop Ayam Pejantan Sederhana Kekinian"