Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop ayam kampung untuk Pemula

Sop ayam kampung

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop ayam kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop ayam kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sop ayam kampung diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop ayam kampung memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dalam rangka meramaikan bulan peduli kanker payudara, aku bikin ini aja.,Aku suka bgt bikin masakan yg satu ini, selain simpel juga jd menu favorit keluarga dan jg sehat pastinya.. karna ayam kampung lebih sedikit kandungan lemak nya drpd ayam negri (ayam instan) yg pertumbuhannya tdk lepas dari berbagai obat2an yg tdk terlalu baik bagi kesehatan..
Aku jd teringat kisah nyata seorang inspirator, seorang ibu penderita kanker stadium 4 yg diprediksi dokter bbrp bulan lg akan meninggal dunia. Setelah melewati perjuangan panjang melawan kanker akhirnya dia harus menyerah pada kenyataan yg membuatnya putus asa. Dan dia pun memutuskan untuk keluar dari Rumah Sakit untuk fokus berdakwah sambil menunggu panggilan malaikat maut. Dia ingin meninggal dlm keadaan berdakwah. Tapi takdir berkehendak lain... aktifitas dan ghirah dakwahnya sedikit demi sedikit justru mengantarkan pada keajaiban.. kanker nya sembuh! Subhaanalloh... sungguh Alloh Maha Kuasa.. manusia hanya bisa memprediksi, Alloh lah yang Maha Berkehendak.
Kepada teman2 penderita kanker payudara dan sejenisnya.. berserah-dirilah pada Sang Pemberi rizqi, penyakit, bahkan kehidupan dan kematian.. karna Dialah Yang Maha Segala-galanya... semoga penyakit ini jadi jalan penghapus dosa2 kita dan menjadi amal kebaikan yg akan menanti kita masuk Jannah-Nya.. aamiin..
#pejuangdapur
#pedulikankerpayudara..
Terima kasih admin..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop ayam kampung:

  1. 1 kg ayam kampung, bersihkan
  2. 4 siung bawang putih
  3. 5 siung bawang merah
  4. 1/2 sdt lada bubuk
  5. 1 btr tomat, iris
  6. secukupnya Garam
  7. 1 bks m***ko ayam (bila suka)
  8. Minyak utk menumis
  9. Pelengkap: bawang goreng + seledri

Langkah-langkah untuk membuat Sop ayam kampung

  1. Potong2 ayam sesuai selera, cuci bersih
  2. Haluskan bawang putih + bawang merah. Tumis sampai harum dalam presto.
  3. Tambahkan +- 1 lt air, masukkan daging ayam, garam, tomat+ lada bubuk juga ma**ko bila suka.
  4. Tutup rapat panci, biarkan +-10 menit. Matikan api.. biarkan uapnya keluar habis.
  5. Setelah habis uap panas, buka tutup panci, koreksi rasa. Beri taburan bawang goreng+seledri.cuma aku lupa kasih bawang goreng nya... hรจ.. cm pake seledri doang. Angkat, hidangkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop ayam kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop ayam kampung untuk Pemula"