Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop Ayam Kuah Rempah Lezat

Sop Ayam Kuah Rempah

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Ayam Kuah Rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Ayam Kuah Rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Ayam Kuah Rempah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Ayam Kuah Rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Ayam Kuah Rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Ayam Kuah Rempah memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#tantanganakhirtahun
#masakditahunbaru
Musim dingin kayak gini enaknya masak yang hangat & enak buat keluarga dong ya. Kebetulan noni cilik lagi flu setelah liburan di pantai beberapa hari lalu. Bikin Sop Ayam kuah Rempah aja deh.Alhamdulillah dia suka, nyaman di badan katanya. Mudah2an bisa menjadi penambah stamina tubuhnya. Yuk dicoba resepnya.
#CookpadCommunity_Balikpapan, KalTim
#cookpad_id
#cookpadcommunity_id
@cookpad_id
@cookpadcommunity_id

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Ayam Kuah Rempah:

  1. 1/2 ekor ayam kampung, potong kecil2
  2. Secukupnya air untuk merebus & kuah sop
  3. Sayuran:
  4. 1 bh wortel ukuran besar, potong2
  5. 1 bwh kentang ukuran sedang, potong2
  6. Bumbu halus :
  7. 5 siung bawang putih
  8. 2 cm jahe
  9. 1 bj pala ukuran sedang
  10. Bumbu lainnya
  11. 2 btg sereh, geprek, buat simpul
  12. 2 bh daun salam
  13. 2 cm kayu manis
  14. 5 bh cengkeh
  15. 3 bh kapulaga, belah sampai terlihat isinya
  16. Secukupnya lada
  17. Secukupnya garam
  18. Secukupnya kaldu jamur/bubuk
  19. 2 sdm minyak goreng
  20. Bumbu taburan :
  21. 3 btg daun seledri, iris halus
  22. 1 bh tomat ukuran besar, iris kasar
  23. Secukupnya bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sop Ayam Kuah Rempah

  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus dengan air secukupnya sampai matang, jika ada kotoran yang mengambang di permukaan air segera buang, sampai kuah terlihat bersih. Saat airnya menyusut, masukkan tambahkan lagi air secukupnya untuk kuah sop.
  2. Siapkan bumbu halus & geprek dan simpulkan sereh.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus & sereh. Sampai harum. Matikan kompor
  4. Masukkan sayuran, bumbu halus & bumbu lainnya kedalam rebusan ayam, cek rasa sampai pas. Masak sampai sayuran matang. Angkat.
  5. Sajikan sop ayam kuah rempah dalam mangkuk dan taburi daun seledri, tomat & bawang goreng... Aduhai nyaman di badan๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop Ayam Kuah Rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop Ayam Kuah Rempah Lezat"