Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop ayam untuk Hari Ini

Sop ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop ayam memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

15072018 sop ayam praktis hemat dan so pasti eunakkkπŸ˜‹πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop ayam:

  1. 250 gr ayam potong kecil kecil
  2. 1 sdt bawang merah halus
  3. 1 sdm bawang putih halus
  4. 1 btg daun bawang iris iris
  5. 2 lbr seledri iris halus
  6. 1 bh wortel potong potong
  7. 1 bh kentang potong potong
  8. 1 / 4 bh kol rajang kasar
  9. 1/2 sdt asam jawa
  10. 1 bh tomat belah 4

Langkah-langkah untuk membuat Sop ayam

  1. Rebus ayam bersama asam Jawa,sampai keluar minyak ayam kekuningan,15 menit
  2. Masukkan wortel dan kentang yg sudah dipotong potong,masak sampai empuk,tambahkan semua bawang, aduk rata,setelah 5 menit masukkan kol dan tomat,koreksi rasa, masukkan daun bawang dan seledri,bawang goreng, sajikan hangat,πŸ˜‹πŸ˜‹

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop ayam untuk Hari Ini"