Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop Ceker Ayam Sederhana untuk Hari Ini

Sop Ceker Ayam Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop Ceker Ayam Sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop Ceker Ayam Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop Ceker Ayam Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop Ceker Ayam Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop Ceker Ayam Sederhana adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop Ceker Ayam Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Ceker Ayam Sederhana memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Musim hujan, anget2 emang enak. . .apalagi Sop Ceker Ayam ini,
#masakdiakhirtahun
#tantanganakhirtahun

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop Ceker Ayam Sederhana:

  1. 1/2 kg ceker ayam
  2. 1 buah kentang
  3. 1 buah wortel
  4. 2 ons kol
  5. 1 buah jagung
  6. 2 helai daun bawang
  7. 5 helai daun saledri
  8. Secukupnya Bawang Goreng
  9. 1 bungkus kaldu rasa ayam
  10. 1,5 liter air
  11. secukupnya Garam
  12. Kayu manis
  13. Cengkeh
  14. Bumbu Halus
  15. 4 buah bawang putih
  16. 10 butir biji lada, sesuaikan

Langkah-langkah untuk membuat Sop Ceker Ayam Sederhana

  1. Masukan/didihkan bumbu halus, ayam, kentang dan wortel, jagung, setelah mendidih masukan 1 bungkus kaldu ayam dan kol. Kayu manis dan cengkeh
  2. Masukan daun bawang,.koreksi rasa ya.
  3. Yuhuuui, Sop Ceker Ayam siap dinikmati, jangan lupa taburkan bawnag goreng

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop Ceker Ayam Sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop Ceker Ayam Sederhana untuk Hari Ini"