Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop janda ayam asam pedas Enak

Sop janda ayam asam pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop janda ayam asam pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop janda ayam asam pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop janda ayam asam pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop janda ayam asam pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sop janda ayam asam pedas adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop janda ayam asam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop janda ayam asam pedas memakai 16 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami minta dibikinin sop janda berhubung aku belum pernah bikin ini pake bumbu seadanya 😅
#5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop janda ayam asam pedas:

  1. 1/4 kg ayam
  2. 2 buah wortel
  3. 1 batang daun bawang
  4. 6 siung bawang merah
  5. 4 siung bawang putih
  6. 2 butir kemiri
  7. Garam
  8. Merica
  9. Gula pasir
  10. Daun jeruk
  11. 1 buah jeruk nipis
  12. Jahe (geprek)
  13. Lengkuas (geprek)
  14. 15 biji cabai rawit (peyet jika ingin pedas)
  15. secukupnya Air
  16. Bawang goreng (pelengkap)

Langkah-langkah untuk membuat Sop janda ayam asam pedas

  1. Rebus ayam sampai mendidih. Selagi menunggu ayam matang, haluskan bawang merah, bawang putih, garam, merica, kemiri. Masukkan semua bumbu jika sudah terlihat mendidih, aduk lalu masukkan wortel. Tunggu sampai wortel matang. Tes rasa.
  2. Sebelum matikan api masukkan daun bawang masak sebentar saja agar tidak layu. Sop janda siap disantap dilengkapi dengan bawang goreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop janda ayam asam pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop janda ayam asam pedas Enak"