Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sop kondangan (sup ayam jamur) untuk Pemula

Sop kondangan (sup ayam jamur)

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop kondangan (sup ayam jamur) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sop kondangan (sup ayam jamur) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sop kondangan (sup ayam jamur), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sop kondangan (sup ayam jamur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sop kondangan (sup ayam jamur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop kondangan (sup ayam jamur) memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

first time nulis resep di cookpad. sebenernya uda demen masak sejak lama & uda banyak menu yg aku masak. semoga dapat membantu khususnya ibu ibu muda yg mulai belajar masak seperti saya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop kondangan (sup ayam jamur):

  1. 250 gr ayam
  2. 3 buah sosis (aku pake sosis jumbo)
  3. 3 btg wortel (iris dadu)
  4. 2 buah jamur es
  5. 1 pack jamur kancing
  6. 1 pack jamur kuping
  7. 250 gr kol putih
  8. 7 siung bawang putih
  9. 4 siung bawang putih digoreng
  10. 2 batang bawang pre
  11. 2 batang seledri
  12. garam
  13. gula
  14. merica
  15. 1 sdm saori saus tiram

Langkah-langkah untuk membuat Sop kondangan (sup ayam jamur)

  1. Cuci bersih semua bahan kecuali jamur es harus direndam dulu. potong potong bahan sesuai selera.
  2. Ulek bawang putih (yg basah) sampe halus lalu tumis bersama bawang pre,ayam & sosisnya. (saya menumis dg margarin 1sdm). sambil menumis kita rebus air sampe mendidih.
  3. Setelah air mendidih masukan satu persatu sayuran mulai dari wortel,kol putih & jejamuran. lalu masukan tumisan ayam tadi lalu bumbuhi garam,gula,merica,saori jangan lupa cek rasa
  4. Terakhir masukan seledri dan bawang putih goreng yg telah dihancurkan. aduk rata dan siap untuk di hidangkan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sop kondangan (sup ayam jamur) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sop kondangan (sup ayam jamur) untuk Pemula"