Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Soup ayam merah angkak with telur Kekinian

Soup ayam merah angkak with telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Soup ayam merah angkak with telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soup ayam merah angkak with telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soup ayam merah angkak with telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Soup ayam merah angkak with telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soup ayam merah angkak with telur adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Soup ayam merah angkak with telur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Soup ayam merah angkak with telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soup ayam merah angkak with telur memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dalam rangka memperingati hari kanker payudara seluruh dunia pada tgl 26 October, saya ingin memberikan resep mudah namun bergizi, ini resep kedua.... masakan sehat tidak selalu ribet ya mommies... cara memasak nya mudah tapi bergizi seperti menu ini..... sejak saya masih kecil, mama saya sering masakin menu ini sampai skrg saya berumur hampir 35 tahun, saya jg suka memasak nya untuk suami dan anak saya.... rasa kuah nya gurih apalagi dimakan hangat2 saat cuaca dingin.... ditambah lagi angkak sangat banyak manfaat nya untuk kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh dan pada jaman dinasti di cina dahulu dijadikan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit..... untuk orang yg sakit dbd, angkak sangat bagus untuk meningkatkan trombosit....sudah terbukti saat suami saya sakit dbd, dia tidak mau opname akhir nya minum angkak yg dimasak dengan air panas sambil berobat jalan dan hanya sekitar 2 - 3 hari trombosit nya langsung naik, suami saya jg merasa lebih sehat.....
Saya mengajak seluruh wanita untuk selalu menjaga diri dengan makan masakan sendiri yg tentu nya lebih bersih dan baik untuk kesehatan.... mencegah lebih baik daripada mengobati ya moms..... dan untuk para wanita yg mengidap kanker payudara tetap kuat, semangat dan terus berjuang untuk sembuh, jangan pernah menyerah yaaa moms, ingatlah orang2 yg menyayangi kalian.... 💪💪💪💞💞
#PejuangDapur #PeduliKankerPayudara #cookpadcommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Soup ayam merah angkak with telur:

  1. 1 ekor ayam kampung potong sesuai selera (harus ayam kampung)
  2. 1 sendok makan angkak
  3. 6 butir telur
  4. 3 cm jahe (optional, saya ga pake)
  5. 1500 ml air
  6. Secukup nya garam, penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Soup ayam merah angkak with telur

  1. Rebus air di dalam panci, setelah mendidih masukan ayam, angkak dan jahe
  2. Setelah ayam hampir matang masukan garam, penyedap rasa dan telur
  3. Masak dengan api kecil sampai ayam benar2 empuk
  4. Test rasa dan sajikan dalam keadaan hangat lebih enak
  5. Note: saya suka pake kecap asin dengan cabe rawit yg dipotong2 untuk makan dengan menu ini
  6. #PejuangDapur #PeduliKankerPayudara #KeepFighting

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Soup ayam merah angkak with telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Soup ayam merah angkak with telur Kekinian"