Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Baso ayam shitake super lembut Kekinian

Sup Baso ayam shitake super lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep Sup Baso ayam shitake super lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup Baso ayam shitake super lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup Baso ayam shitake super lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup Baso ayam shitake super lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup Baso ayam shitake super lembut adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sup Baso ayam shitake super lembut diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup Baso ayam shitake super lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Baso ayam shitake super lembut memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selamat tahun baru 2019! Lagi musim dingin dan anak2 mau makan yang anget2, jadilah resep perdana di tahun baru ini, sup baso dgn tekstur yang lembut sekali sehingga anak saya yang paling kecil pun lahap menikmati sup bakso ini

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup Baso ayam shitake super lembut:

  1. Bahan baso
  2. 300 gram daging ayam giling
  3. 1 batang wortel
  4. 1 buah bawang bombai
  5. 3 buah jamur shitake
  6. 3 sdm tepung kanji
  7. 1/2 sdm garam lada
  8. Bahan sup
  9. 2 liter air
  10. 1/2 ruas jahe
  11. 2 butir bawang putih
  12. 1 batang batang seledri
  13. 1/2 sdm garam
  14. Tambahan sup
  15. secukupnya Sayur sawi
  16. 3 potong tahu goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sup Baso ayam shitake super lembut

  1. Siapkan bahan baso, tumis shitake
  2. Tumis wortel dan bawang bombai. Tumis tanpa minyak selama 2 menit
  3. Kemudian tutup panci dan panaskan dgn api kecil selama 5 menit. Angkat dan dinginkan di piring
  4. Masukkan tepung kanji, tumisan wortel dan bawang bombai dan bumbu masak. Kemudian aduk hingga menjadi adonan
  5. Untuk sup, keprek bawang putih, iris jahe dan potong seledri besar2. Masukkan ke dalam panci yg berisi air dan bumbu masak. Didihkan selama 5 menit
  6. Dengan 2 sendok masukkan adonan baso perlahan ke dalam sup, masak dgn api kecil sedang selama 5 menit. Tambahkan tahun goreng dan sawi putih sebagai variasi
  7. Sajikan dalam keadaan hangat

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Sup Baso ayam shitake super lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Sup Baso ayam shitake super lembut Kekinian"