Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Mie Enak

Martabak Mie

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Mie yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Mie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Mie adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Mie diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Mie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Mie memakai 3 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sahur memang bawaan nya malas makan, buat mie horeng temen lauk, ternyata gak habis krn anak anak sudah merasa kenyang. Jadi ada sisa mie goreng, dibuang sayang, saya simpan di wadah, krn mau dibuat takjil esoknya. Jadi tinggal tambahkan telur, langsung masak dalam cetakan kue lumpur. Krn mie goreng sdh dibumbui selain bumbu bawaan jd tdk usah ditambah bumbu lg. Praktis dan nikmat dng tdk membuang sisa makanan😁💞😍
#PekanPosbarManisGurih
#PekanPosbar
#AkuGurih
#KampoengRamadan
#semanggisuroboyo
#DiRumahAja
#PejuangGoldenApron3
#cookpadcommunity_surabaya
#cookpadcommunity_sidoarjo
#cookpadcommunity_id
#cookpadcommunity
#cookpad_id
#dewisaraswati

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mie:

  1. Mie goreng sisa semalam, dr 2 mie indomie
  2. 3 butir telur
  3. 2 sdm daun bawang frozen, klik tips penyimpanan disini👇

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mie

  1. Pecahkan telur lalu kocok lepas, dan tuang dalam mie goreng, tambahkan daun bawang lalubaduk aduk merata
  2. Siapkan cetakan kue lumpur, setelah panas, boleh di olesi margarine boleh tdk. Setelah panas cetakan, tuang gunakan sendok makan adonan mie telur sampai hampir penuh dan padatkan ditekan dng ujung bawah sendok. Tutup biar panas merata diatasnya. Setelah terlihat pinggiran kecoklatan, balek pelan2 dan tekan lg dng ujung bawah sendok untk memadatkan. Setelah kecoklatan angkat dan tiriskan
  3. Martabak mie ini sangat praktis buatnya. Apabila ad sisa mie goreng jng di buang, bisa bermanfaat untk di buat takjil

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Mie yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Mie Enak"