Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Telur Daging Lezat

Martabak Telur Daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur Daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur Daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Telur Daging adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Daging memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Akhir2 ini di rumah sekeluarga buka puasa kebiasaan ga makan nasi. Kadang makan nasi pas sahur aja. Jadi menu bukaan nyari cemilan ringat dan berat kayak martabak ini.

Di resep ini pakai adonan kulit utk samboza. Di pasar ada yg jual. Selain untuk kulit samboza, bisa juga untuk korket, martabak, aneka makanan pastel atau kulitnya doang digoreng trus ditaburi bumbu2 bbq, balado juga enak.
Resep martabak telur ini sy bagikan untuk ikut seru2an di #PekanPosbarManisGurih

Satu resepnya jadi 2 martabak ya. Kulitnya garing tp gak keras. Masih cocok untuk kulit martabak.

Kalau gak ada kulit samboza, bisa pakai kulit lumpia jd dibuat porsi mininya. Atau kalau niat bisa buat kulit martabak sendiri, bahannya cuma dari tepung dan air. Tp kl mau simpel, pakai kulit samboza yg ada di pasar aja hhe. Silahkan dicoba! 🥰

#PejuangGoldenApron3 #week48 #tetepkenyangtanpanasi
#SemuaAdhaDiCookpad

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Daging:

  1. Martabak Daging
  2. Kulit samboza
  3. Daging sapi
  4. Saus black pepper (utk bumbuin daging)
  5. 3 butir telur ayam
  6. Garam
  7. Daun bawang
  8. Kuah Cuko Martabak
  9. 4 buah cabe rawit
  10. 4 buah cabe merah keriting
  11. 3 siung bawang merah
  12. 5 sdm kecap manis
  13. 5 sdm kecap asin
  14. 2 sdm gula pasir
  15. 200 ml air panas
  16. 2 sdm cuka
  17. Secukupnya garam
  18. Timun, potong kecil (opsional, utk taburan di kuah)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Daging

  1. Ini utk kulit samboza nya. Di pasar udah ada yg jual panjang2 seperti ini
  2. Dagingnya direbus hingga matang lalu dibumbuin dengan saus black pepper (kalau mau pakai bumbu kari atau yg lainnya bebas ya). Biarkan hingga daging menyerap bumbu.
    - Setelah itu kocok telur, tambahkan daun bawang dan garam.
  3. Panaskan wajan. Masukkan minyak goreng.
    Hamparkan kulit samboza yg sudah dipotong di atas wajan yang sudah panas. Lalu masukkan setengah kocokan telur. Tutup kulit martabak di setiap sisinya. Pastikan gak ada yang bocor. Siram2 dengan minyak panas.
    Setelah sisi sebelah sudah kecoklatan, balik martabak. Siram2 dengan minyak lagi. Jika kedua sisinya sudah kecoklatan, angkat dan tiriskan minyak.
  4. Buat kuah celupan martabak:
    Potong cabe rawit, cabe keriting dan bawang merah. Campur dengan semua bahan cuko. Tuang air panas, aduk rata. Tambahkan timun kalo mau
  5. Sajikan kuah cuko dengan martabak.
  6. Satu resep bisa jadi 2 martabak telur 😍
  7. Buatnya bentar, simple, ga pake ribet

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Martabak Telur Daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Martabak Telur Daging Lezat"