Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Terang bulan mini Kekinian

Terang bulan mini

Anda sedang mencari inspirasi resep Terang bulan mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Terang bulan mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Terang bulan mini, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Terang bulan mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terang bulan mini adalah 20 bh. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terang bulan mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terang bulan mini memakai 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada orderan terbul mini untuk takjil beberapa hari yang lalu,deg2 an juga sih,secara mamanya Al ini belum pernah sama sekali bikin 😯 cuzzzz....langsung buka2 cookpad,alhamdulillah...berserat dan ini empuukk banget 😍 Customer pun puas dengan hasilnya,hayyukkk cobain bikin,jangan lupa recooknya ya...
Eh...sekalian dong ikut #PekanPosbarManisGurih

Source : @dpmentari

#AkuManis
#KampoengRamadan #CookpadCommunity_Surabaya
#CoboyRamadan_ManisAsinKueKu
#PekanPosbarManisGurih
#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terang bulan mini:

  1. Bahan kering :
  2. 250 gr tepung terigu protein sedang
  3. 1 sdm susu bubuk
  4. 1/4 sdt garam
  5. 1/4 sdt baking powder
  6. 5 sdm gula pasir
  7. 300 ml air (me : 400 ml karena menurut saya terlalu kental)
  8. Bahan basah :
  9. 3 bh telur
  10. 2 sdm gula pasir
  11. 1/2 sdt vanilla essence
  12. Pelengkap :
  13. 1/2 sdt ragi
  14. 3/4 sdt soda kue
  15. 4 sdm margarin,lelehkan
  16. Topping :
  17. Meises coklat
  18. Keju
  19. Selai stroberi

Langkah-langkah untuk membuat Terang bulan mini

  1. Campurkan semua bahan kering kecuali air. Aduk rata. Kemudian tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Aku pakai whisker. Aduk sampai tercampur rata. Masukkan ragi. Aduk kembali. Setelah itu tutup dg lap dan diamkan selama 30 menit.
  2. Di wadah lain, masukkan 3 butir telur, 2 sdm gula, dan vanili. Aduk sampai gula larut.
  3. Setelah 30 menit, aduk adonan. Kemudian tuang kocokan telur secara bertahap. Aduk rata.
  4. Larutkan soda kue dengan 1 sdm air,kemudian masukkan ke dalam adonan. Aduk rata. Dan terakhir tuang margarin cair. Aduk rata kembali.
  5. Panaskan cetakan teflon (harus benar2 panas ya) dan gunakan api paling kecil agar tidak cepat gosong,lalu tuang adonan,putar2 agar membentuk pinggirannya,tutup cetakan,tunggu sampai berlubang lubang
  6. Setelah berlubang lubang,taburi dengan gula pasir,lalu panggang sampai matang,angkat
  7. Dalam keadaan masih panas,olesi permukaan terbul mini dengan margarin,tunggu agak dingin
  8. Beri topping sesuai selera,sajikan 🥰

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Terang bulan mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment for "Resep Terang bulan mini Kekinian"