Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Seblak Untuk Pemula!

Seblak. Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer. Resep pembuatan seblak juga cukup mudah dan bisa coba dipraktekkan di rumah. Assalamu'alaikum temen temenhari ini aku mau share resep #seblakbandung #seblak yang super enak dan mantul.

Seblak Simak resep Cara Membuat Seblak Asli Bandung, dijamin mudah. Resep cara membuat seblak asli bandung, merupakan jajanan yang sangat populer di Indonesia. Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat Seblak hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Seblak yuk!

Bahan Seblak

  1. Gunakan secukupnya Bakso.
  2. Dibutuhkan 2 sosis ayam.
  3. Diperlukan 4 tahu pong.
  4. Gunakan 7 telur puyuh.
  5. Dibutuhkan secukupnya Krupuk.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 6 siung bawang merah.
  8. Siapkan Kencur sedikit saja.
  9. Gunakan 4 cabe merah besar.
  10. Sediakan sesuai selera Cabai rawit.
  11. Siapkan 2 batang sawi sendok.
  12. Dibutuhkan sedikit Kecap.
  13. Diperlukan 1/4 garam.
  14. Dibutuhkan 1/4 gula.
  15. Gunakan 1/4 kaldu bubuk ayam.

Jika Anda malas untuk keluar hanya untuk mencari jajanan yang satu ini, maka. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Seblak kering (dry seblak) or krupuk seblak which is actually a spicy krupuk (traditional cracker).

Cara membuat Seblak

  1. Siapkan semua bahan,lalu cuci cabai,kencur,bawang merah bawang putih,lalu blender/uleg tambahkan diberi 2 sendok minyak..
  2. Siapkan panci lalu beri sedikit minyak,tunggu sedikit panas,kemudian masukkan bumbu yang telah diuleg tadi,tumis sampai harum.
  3. Jika sudah harum masukkan sosis dan tahu,aduk sampai merata.
  4. Kemudian tambahkan 2 gelas air,aduk,lalu tambahkan garam,gula,kaldu,dan kecap.Rasakan jika kurang tambahkan lagi sedikit garam,kaldu.
  5. Jika rasa sudah pas masukkan semua topping seperti,telur,bakso,dan sawi sendok kemudian aduk dengan api sedang..
  6. Jika sudah tutup panci dengan api kecil,tunggu sampai mendidih.Jika sudah mendidih matikan api.
  7. Seblak siap untuk dinikmati,sajikan ke dalam mangkuk.

Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet Seblak can be acquired from restaurants, warungs or gerobak street vendors. Seblak adalah makanan Khas Bandung, Jawa Barat. Namun beberapa sumber menyebutkan seblak berasal dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah. Resep dari sajian seblak jeletet sudah kami rangkum untuk anda.

Post a Comment for "Cara Membuat Seblak Untuk Pemula!"

Berlangganan via Email