Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal goreng kentang yang Gurih!

Sambal goreng kentang. Lihat juga resep Sambal goreng kudus bumbu instan (kentang dan ati ayam). Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Resep sambal goreng kentang satu ini bakal jadi harta yang berharga untuk perbendaharaan resepmu.

Sambal goreng kentang Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Teman-teman dapat menghidangkan Sambal goreng kentang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sambal goreng kentang yuk!

Bahan Sambal goreng kentang

  1. Diperlukan 5 biji kentang (potong dadu, rendam air).
  2. Diperlukan 1 daun salam.
  3. Dibutuhkan 1 sereh.
  4. Diperlukan Bumbu halus.
  5. Diperlukan 2 bj kemiri.
  6. Dibutuhkan 8 bawang merah.
  7. Siapkan 5 bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1 bj tomat merah besar.
  9. Dibutuhkan 2 bj cabe merah besar.
  10. Diperlukan Bumbu tambahan.
  11. Gunakan Secukupnya kecap.
  12. Dibutuhkan Secukupnya kaldu jamur.
  13. Dibutuhkan Secukupnya gula & garam.
  14. Siapkan Secukupnya lada.

Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Udang dan kentang goreng dadu adalah pasangan nikmat untuk dimasak sambal goreng. Kentang sebaiknya juga digoreng dulu supaya matang dan tidak hancur saat dimasak.

Cara membuat Sambal goreng kentang

  1. Goreng kentang hingga matang / bag. Luar agak kering. Sisihkan..
  2. Blender/ uleg bumbu halus. Panaskan secukupnya minyak dlm teflon. Tumis bumbu halus hingga matang & harum. Jangan lupa masukan daun salam & sereh. Jika sudah beri bumbu tambahan. Test rasa. Jika sudah pas, kentang yg sudah digoreng bisa dituang dan dicampur bersama bumbu. Masak kurleb. 2 menit. Matika api. Siap dihidangkan. Selamat mencoba 🥰.

Makanan ringan dengan bahan dasar kentang yang cocok untuk dimakan sama nasi dan buat kamu yang lagi Sambal Goreng Kentang. Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas. Tumis bumbu yang di haluskan masukan daun salam, sereh, lengkuas hingga. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Sapi ala Dapur Bu Haji. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Sapi ala Dapur Bu Haji.

Post a Comment for "Resep: Sambal goreng kentang yang Gurih!"